Pesta Gol Timnas U-16 Indonesia Berlanjut Saat Jamu Singapura

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Juni 2017 | 23:00 WIB
Selebrasi kapten timnas U-16 Indonesia, Brylian Negietha, seusai mencetak dua gol ke gawang Filipina U-17 pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Selebrasi kapten timnas U-16 Indonesia, Brylian Negietha, seusai mencetak dua gol ke gawang Filipina U-17 pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).

Tim nasional U-16 Indonesia berhasil melanjutkan hasil gemilang. Setelah sukses menang besar 4-0 pada laga uji coba pertama kontra Filipina U-16, Garuda Muda sukses mengalahkan Singapura U-16 dengan skor yang sama.

Menjamu Singapura di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/6/2017), Indonesia tampil sangat dominan sepanjang pertandingan.

Banyak peluang yang berhasil didapat oleh tim arahan pelatih Fakhri Husaini itu sejak menit awal.

Namun, Indonesia hanya mampu unggul 1-0 pada babak pertama. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Brylian Negietha Dwiki Aldana pada menit ke-24 gagal diadang kiper Singapura, Dylan Christopher.

Baru pada babak kedua, kerja sama tim dan ketajaman lini serang Indonesia meningkat. Ada begitu banyak peluang yang didapat, begitu juga dengan gol.

Indonesia berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-48 melalui Sukra Yatul Fajra.

Ia sukses mencuri bola dari pemain belakang Singapura yang tidak mampu menguasai bola secara baik. Dengan mudah, Sukra menaklukkan kiper dalam posisi satu lawan satu.

Pada menit ke-57, Indonesia mampu memperbesar keunggulan melalui eksekusi penalti Fadilah Nur Rahman. Pesta gol Garuda Muda pun ditutup oleh sontekan Yadi Mulyadi pada menit ke-74.

Baca Juga:

Kemenangan ini melanjutkan tren gemilang yang dimiliki Indonesia U-16.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.