Maradona, Contoh Kesamaan Carlos Cantarero dan Luis Milla

By Anju Christian Silaban - Minggu, 11 Juni 2017 | 19:10 WIB
Pelatih timnas Puerto Riko, Carlos Cantarero.
MARCA
Pelatih timnas Puerto Riko, Carlos Cantarero.

 Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Luis Milla, mendapatkan pujian dari koleganya di Puerto Riko, Carlos Cantarero.

Melihat ke belakang, Milla dan Cantarero mungkin sudah mengenal satu sama lain. Mereka sama-sama berasal dari Spanyol dan sempat mencicipi Divisi Primera La Liga - kasta teratas Liga Spanyol.

Perbedaannya, Milla sudah mendapat sorotan sejak berkarier sebagai pemain karena sempat membela tim besar seperti Barcelona dan Real Madrid. Adapun Cantarero baru menanjak ketika menangani Atletico Madrid pada 2001.

Karena kesamaan yang ada, Cantarero pun mengaku sering mengamati perjalanan karier Milla dari sebagai pemain hingga pelatih.

"Milla pastinya telah melakukan pekerjaan fantastis di Spanyol. Namun, lebih penting dari itu, saya melihat bahwa dia sedang menjadi pelatih timnas Indonesia saat ini," ucap Cantarero dalam wawancara bersama PSSI.

"Dia bisa mengimplementasikan gaya sepak bolanya di negeri ini. Jadi, saya sangat terkesan dengan dia," ujar sosok berusia 55 tahun itu.

Baca: 5 Bintang Dunia yang Pernah Diasuh Luis Milla


Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, menjalani wawancara bersama JUARA dan Kompas.com di Hotel Yasmin, Karawaci, Senin (8/5/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA)

Seperti dikatakan Cantarero, Milla memang tergolong memegang teguh filosofinya. Dia ingin agar Tim Garuda memeragakan permainan dengan dasar penguasaan bola dan operan dari kaki ke kaki.

Pandangan tersebut ternyata juga diusung oleh Cantarero. Dengan gaya tersebut, sebuah tim dianggap tidak perlu terlalu bergantung dengan kondisi fisik.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X