Didepak Bali United dan Sempat Menganggur, Pemain Ini Diikat Klub Malaysia

By Minggu, 11 Juni 2017 | 23:01 WIB
Ndumba Makeche (tengah) dalam sesi latihan Bali United di lapangan Trisakti Legian, Jumat (10/2/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Ndumba Makeche (tengah) dalam sesi latihan Bali United di lapangan Trisakti Legian, Jumat (10/2/2017).

Pemain depan berpaspor Australia, Ndumba Makeche, akhirnya mengakhiri masa pengangguran dengan kembali ke atmosfer sepak bola Malaysia. Penyerang kelahiran Zambia ini pada Februari 2017 kontraknya diputus klub Liga 1, Bali United.

Setelah didepak Bali United, Ndumba Makeche sempat menganggur tanpa klub sampai bursa transfer kedua Liga Malaysia 2017 dibuka.

Lalu, pemain berusia 25 tahun ini akhirnya mendapatkan kontrak baru di negara yang taka sing baginya, Malaysia. Makeche diikat klub Liga Premier Malaysia (LPM) 2017, Perlis FA.

Setelah meninggalkan Indonesia, Makeche kembali ke Malaysia untuk mencari peluang baru.

Sebelum membela Perlis FA ada mid musim 2017, Makeche pernah membela dua klub Negeri Jiran sejak 2015. Pertama, dia membela FELDA United.

Lalu yang kedua pada 2016, pemain ini sempat jadi bagian Sarawak FA. Namun dua klub Negeri Jiran yang dibela Makeche itu berkompetisi di kasta tertinggi negara itu atau Liga Super Malaysia.

Makeche mencetak 15 gol dalam 35 penampilan untuk Felda, sebelum mengantongi 11 gol dalam 21 pertandingan untuk Sarawak FA.

Baca juga:

Setelah meninggalkan Indonesia, Makeche kembali ke Malaysia untuk mencari peluang baru. Dia menghabiskan beberapa bulan terakhir berlatih dengan Shah Alam Antlers, sebuah tim sepak bola komunitas yang berbasis di Klang Valley.

Selain Makeche, Perlis FA juga mengikat Madibo Konte. Pemain ini sebelumnya bermain untuk Kuala Lumpur FA di LPM 2015.

Namun tugas dua pemain anyar Perlis FA ini tak ringan. Mereka harus membuat klub ini minimal aman di kasta kedua Liga Malaysia musim ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : fourthofficial.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.