Timnas Puerto Riko Tanpa Kostum Tandang, PSSI Pesan Jersey Kilat

By Segaf Abdullah - Selasa, 13 Juni 2017 | 02:40 WIB
Fullback timnas Amerika Serikat, DeAndre Yedlin (kiri), berduel dengan pemain timnas Puerto Riko, Patrick Lopez (kanan), pada laga persahabatan kedua tim di Stadion Juan Ramon Loubriel, Bayamon, Puerto Riko, 22 Mei 2016.
XAVIER GARCIA/GETTY IMAGES
Fullback timnas Amerika Serikat, DeAndre Yedlin (kiri), berduel dengan pemain timnas Puerto Riko, Patrick Lopez (kanan), pada laga persahabatan kedua tim di Stadion Juan Ramon Loubriel, Bayamon, Puerto Riko, 22 Mei 2016.

Timnas Puerto Riko tanpa persiapan matang datang ke Indonesia. Minimal, hal itu terlihat dari sisi non-teknis. Bahkan, PSSI harus memesan kostum tandang secara kilat untuk tim asuhan Carlos Cantarero tersebut.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu timnas Puerto Riko dalam laga uji coba resmi FIFA di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/6/2017).

Keganjilan terjadi saat Puerto Riko hanya membawa kostum kandang mereka untuk laga uji coba tersebut. Masalahnya, jersey utama mereka memiliki kombinasi warna yang sama dengan seragam tempur timnas Indonesia yakni, merah dan putih.

Untuk itu, PSSI enggan berinisiatif membuatkan kostum baru untuk timnas Puerto Riko. Induk Organisasi Sepak Bola Nasional itu merasa tidak lazim apabila tuan rumah Indonesia mengenakan kostum tandang.

"Kami langsung menghubungi apparel lokal, Specs, untuk memesan kostum tandang demi timnas Puerto Riko. Pada Sabtu (10/6/2017) kami pesan dan hari ini, Senin (12/6/2017), sudah jadi dan siap dikenakan," ucap Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, kepada JUARA.

Baca Juga:

"Yang semestinya harus menyesuaikan adalah tim tamu. Pihak Puerto Riko juga tidak mencari tahu dahulu bahwa kostum kandang mereka dan Indonesia memiliki warna dominan yang sama," kata dia.

Alhasil, pada laga nanti, Puerto Riko akan memakai kostum kombinasi biru dan putih. Sementara Indonesia tetap dengan warna kebesaran yaitu merah dan putih.

Puerto Riko juga sengaja tidak membawa peralatan latihan. Mereka memilih menyewanya di Indonesia.

"Puerto Riko memang tidak membawa peralatan latihan. Bukan karena tidak siap, tetapi mereka minta disiapkan pihak panpel lokal dan itu mereka bayar," tutur Hanif.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.