Asa Tim Pelajar U-15 Indonesia Menuju China

By Kamis, 15 Juni 2017 | 00:15 WIB
Para pemain timnas pelajar Indonesia berpose bersama di Buperta Cibubur, Jakarta Timur.
YUKI CHANDRA/JUARA.NET
Para pemain timnas pelajar Indonesia berpose bersama di Buperta Cibubur, Jakarta Timur.

Kemenangan besar 12-0 atas Singapura U-16, Sabtu (10/6/2017) malam, bukan jadi acuan tim pelajar U-15 Indonesia bentukan Kemenpora dan BliSpi (Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia) sudah istimewa.

Penulis: Ram Makagiansar

Ada banyak faktor yang memengaruhi sebelum tim ini siap diturunkan di ajang internasional di China, Agustus 2017 mendatang. Setidaknya, demikian yang disampaikan pelatih Encang Ibrahim.

“Hasil lawan Singapura dari segi gol tentu bagus, tetapi belum bisa jadi acuan," katanya.

Hal ini dibenarkan Subagja Suihan, penanggung jawab tim. “Banyak faktor. Para pemain di tim ini masih muda, masih butuh waktu," kata mantan Manajer Persma Manado tersebut.

Baca Juga:

Kendati demikian, kemenangan telak di laga persahabatan melawan timnas U-16 Singapura di Stadion Wibawa Mukti itu memang di luar dugaan, malah menjadi buah bibir banyak orang.

Betapa tidak, timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini sebelumnya menang dengan selisih gol lebih sedikit dari tim yang sama.

Mungkin banyak yang menyebut bahwa kemenangan dengan selisih selusin gol itu tak lain karena timnas U-16 Singapura bertanding melawan timnas asuhan Fakhri dua hari sebelumnya.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa tim pelajar U-15 ini juga bertanding melawan tim Suratin Jakarta Barat pada hari yang sama dan berhasil menang 4-0. Artinya, baik tim pelajar U-15 maupun timnas U-16 Singapura sama-sama punya waktu istirahat sehari.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.