Indonesia Vs Puerto Riko, Matangkan Serangan Balik

By Selasa, 13 Juni 2017 | 20:01 WIB
Para pemain timnas Indonesia dalam sesi latihan menjelang laga kontra Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/6/2017) malam.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Para pemain timnas Indonesia dalam sesi latihan menjelang laga kontra Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/6/2017) malam.

Hal berbeda bakal dialami Indonesia saat bersua tim asal Amerika Tengah, Puerto Riko, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017). Pertemuan tersebut menjadi yang pertama kali sepanjang sejarah kedua tim.

Penulis: Gonang Susatyo/Kukuh Wahyudi

Bagi timnas Indonesia, pertemuannya dengan tim dari Zona Concacaf menjadi yang kedua kalinya dalam satu dekade terakhir.

Sebelumnya pada 2007, Indonesia pernah menjamu Jamaika dengan hasil kemenangan 2-1.

Dalam laga tersebut, tim pelatih Indonesia berharap anak didiknya bisa belajar banyak saat menghadapi lawan dengan postur lebih besar.

Memaksimalkan bola-bola udara bakal menjadi senjata Puerto Riko untuk menghadapi Stefano Lilipaly dkk.

“Puerto Riko merupakan tim yang bagus. Mereka unggul postur tubuh dan pasti akan memanfaatkan keunggulan itu. Mereka bagus dalam membangun permainan. Duet penyerangnya juga harus diwaspadai," kata asisten pelatih timnas, Bima Sakti.

Alhasil, Indonesia akan coba menghindari sistem permainan yang berbuntut pada duel antarpemain.

"Kecepatan akan menjadi keunggulan Indonesia. Hal ini yang membuat kami mematangkan serangan balik. Saat berhasil menguasai bola, secepatnya kami melakukan serangan balik,” ucap mantan kapten timnas era 2000-an itu.

Meski dari segi permainan proyeksi lawan Indonesia di SEA Games 2017 tak ada yang serupa dengan Puerto Riko, Bima menyatakan penting bagi setiap pemain mengambil pelajaran dari pola mainnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.