Persija Vs Sriwijaya FC, 10 Besar Sebelum Lebaran

By Jumat, 16 Juni 2017 | 16:04 WIB
Ekspresi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, dalam laga kontra Arema FC pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (2/6/2017). Persija menang dengan skor 2-0.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Ekspresi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, dalam laga kontra Arema FC pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (2/6/2017). Persija menang dengan skor 2-0.

Tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan. Rapor mentereng ini membantu Persija Jakarta merangkak naik secara perlahan dari papan bawah menuju posisi 10 besar klasemen sementara Liga 1.

Penulis: Indra Citra Sena/Noverta Salyadi

Persija, yang tadinya sempat terperosok ke peringkat ke-15, kini sudah menempati tangga kedelapan.

Tamu yang datang pada Jumat (16/6/2017), Sriwijaya FC, juga sedang limbung. Performa Beto Goncalves dkk cenderung tidak stabil.

Mereka bisa tiba-tiba kalah meski di pertandingan sebelumnya memetik kemenangan dan tampil meyakinkan.

Ambil contoh seusai mengamankan dua kemenangan beruntun atas Persiba Balikpapan (2-0) dan Barito Putera (3-2), Sriwijaya justru mengalami paceklik tripoin selama tiga pertandingan akibat keok dari PSM Makassar (0-1) dan Persela Lamongan (1-2), serta bermain imbang tanpa gol dengan Madura United.

Dengan kata lain, kemenangan terkini atas Mitra Kukar (3-1) tak menjamin Sriwijaya akan bermain bagus lagi menghadapi Persija.


Striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves saat mengikuti latihan timnya di Stadion Manahan Solo, 24 Februari 2017. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Berbanding terbalik dari tuan rumah, yang tengah bersemangat menabung poin melalui partai kandang.

“Fokus pemain sangat bagus selama latihan dan sekarang kami bisa menang tiga kali beruntun. Persiapan kami sudah matang menjelang duel melawan Sriwijaya,” kata pelatih Persija, Stefano Cugurra, seperti dikutip dari akun Instagram klub.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.