Teco Mulai Percaya Pilar Lawas Persija

By Rabu, 21 Juni 2017 | 21:42 WIB
Penyerang Persija, Bambang Pamungkas melompat melakukan sundulan dan bek timnas U-22, I Putu Gede Juni Antara melihat terpana pada uji coba di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (5/4/2017) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Penyerang Persija, Bambang Pamungkas melompat melakukan sundulan dan bek timnas U-22, I Putu Gede Juni Antara melihat terpana pada uji coba di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (5/4/2017) malam.

Setelah melewati beberapa pekan yang buruk, kini Persija mulai menapaki tren positif. Enam kali tak terkalahkan, lima kali tidak kebobolan, dan empat kali meraih kemenangan beruntun.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Menurut juru taktik Persija, Stefano Cuggura alias Teco, keberhasilan itu tak lepas dari semakin solidnya kinerja anak didiknya. Lebih rinci, ia menyebutkan hasil gemilang yang didapat Macan Kemayoran tak lepas dari kebijakannya dalam merotasi beberapa pemain.

Hal itu terbukti di periode Juni 2017. Tercatat beberapa nama yang sebelumnya berteman akrab dengan bangku cadangan, kini mulai dipercaya sebagai starter.

Nama-nama tersebut justru merupakan pilar-pilar lawas Macan Kemayoran, seperti Amarzukih, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, dan Bambang Pamungkas.

"Saya ingin pemain-pemain yang lebih fresh. Saya selalu katakan kepada pemain yang belum main, harus tetap semangat dalam berlatih dan profesional," tutur Teco.

Pilar-pilar lawas Persija:

Amarzukih (Gelandang)

Teco memberikan kesempatan debut kepada Amarzukih di Liga 1 saat Persija bersua Perseru pada 13 Juni 2017. Ia turun sebagai pemain pengganti. Penampilannya belum terlihat mentereng lantaran ia hanya tampil dalam tiga menit.

Menurut Teco, sulitnya menurunkan putra Betawi itu karena di posisinya ada Muhammad Hargianto. Selain untuk memenuhi kuota pemain U-23, Hagi lebih bertenaga dalam mengisi lini tengah Macan Kemayoran.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.