Ini Kata Evan Dimas Soal Kans Timnas Indonesia Bermain Tiki-Taka

By Firzie A. Idris - Kamis, 22 Juni 2017 | 10:03 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, saat ditemui di acara Jagoan Bola Giant untuk Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (21/6/2017).
FIRZIE A. IDRIS/JUARA.NET
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, saat ditemui di acara Jagoan Bola Giant untuk Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas (22), mengungkapkan harapan besar terhadap para pemain masa depan Merah Putih. Penampilan ciamik timnas U-19 di Toulon Tournament menjadi salah satu penyebabnya. Namun, ia juga memperingati agar kemampuan di lapangan diikuti dengan pembangunan infrastruktur.

Timnas U-19 tampil bagus di Toulon beberapa pekan lalu. Kendati kalah dalam ketiga pertandingan yang mereka lewati, salah satu gelandang timnas, Egy Maulana Vikri, mendapat gelar Jouer Revelation Trophy.

Gelar individu itu pernah dimenangkan oleh beberapa pemain kelas dunia seperti Luis Figo dan Cristiano Ronaldo.

Terlebih, permainan kolektif tim juga memesona dengan pasukan Indra Sjafri memainkan bola dari kaki ke kaki serta jarang sekali memainkan bola lambung.

Evan, seorang playmaker, menyatakan bahwa cara bermain sabar seperti itu bisa menjadi pilihan bagus bagi timnas Indonesia ke depannya.

"Kita bisa, pemain muda Indonesia bagus," ucap Evan percaya diri saat JUARA menanyakan hal itu di acara Jagoan Bola Giant untuk Indonesia, Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Akan tetapi, ia mengingatkan bahwa identitas tersebut tak akan terbangun apabila hanya mengandalkan para pemain di lapangan.

Waktunya menimba ilmu selama tiga setengah bulan di klub La Liga, Espanyol, juga memberi Evan perspektif tangan pertama.

Baca juga:

"Pengalaman saya di Espanyol kemarin adalah kita harus bisa memperbaiki fasilitas apabila ingin maju. Kalau fasilitas bagus, latihan bagus, Insya Allah permainan kita stabil dari setiap kategori umur," ujar pemain Bhayangkara FC ini.

Evan pun mengatakan kalau permainan bagus para pemuda Indonesia seperti tim U-19 kemarin jangan putus di tengah jalan, apalagi karena kekurangan infrastruktur.

"Jangan sampai hanya bagus di usia muda tapi ke depannya menurun," ujar Evan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.