Berpotensi Kehilangan Tiga Pemain U-23, Persija 'Slow-slow' Saja

By Segaf Abdullah - Minggu, 2 Juli 2017 | 18:24 WIB
Aksi bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa dan penyerang Bali United, Irfan Bachdim pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (21/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Aksi bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa dan penyerang Bali United, Irfan Bachdim pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (21/5/2017).

Asisten Manajer Persija, Ardhi Tjahtjoko, menegaskan klubnya tidak terganggu dengan adanya penangguhan regulasi pemain U-23. Padahal, tim ibu kota berpotensi kehilangan tiga pemain yang biasa menghuni skuat utama.

Sebelumnya, PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1, menerapkan kebijakan penghapusan sementara penggunaan pemain U-23 pada periode 3 Juli-30 Agustus 2017.

Keputusan tersebut diambil PSSI setelah mempertimbangkan pemanggilan pemain demi timnas U-22 Indonesia. Sejauh ini, 23 nama sudah didaftarkan ke AFC untuk SEA Games 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

"Kami tidak ada masalah dengan regulasi baru tersebut. Tetapi, sebuah aturan memang selayaknya harus diterapkan secara konsisten," ucap Ardhi Tjahtjoko kepada wartawan, Minggu (2/7/2017).

Baca juga:

Mengamini Ardhi, pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengaku timnya siap dengan atau tanpa pemain U-23. Juru taktik asal Brasil itu menegaskan mendukung penuh juru taktik timnas U-22, Luis Milla.

"Milla kini sudah mempunyai pilihan terbaiknya dan kami tetap bisa menurunkan pemain terbaik. Jujur, regulasi ini tidak masalah buat Persija," kata pelatih beralias Teco itu.

Adapun tiga pemain Persija dipanggil dalam training camp (TC) timnas U-22 Indonesia pada 30 Juni-10 Juli 2017 di Bali. Ketiganya ialah Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, dan Muhammad Hargianto.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.