Peringkat FIFA: Jerman Salip Brasil, Indonesia Tertahan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 6 Juli 2017 | 17:41 WIB
Selebrasi para pemain timnas Indonesia U-19 selepas mencetak gol pada era perdana Indra Sjafri.
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Selebrasi para pemain timnas Indonesia U-19 selepas mencetak gol pada era perdana Indra Sjafri.

FIFA telah kembali merilis peringkat negara-negara anggota mereka pada 6 Juli 2017. Pada edisi tersebut, terjadi pergeseran tempat di posisi teratas, sedangkan Indonesia tertahan di posisi ke-175.

Keberhasilan Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017 membawa mereka ke posisi puncak dengan 1609 poin. Die Mannschaft naik dua peringkat menggeser Brasil dan Argentina di posisi teratas.

Sedangkan Cile yang menjadi lawan tanding Jerman di final harus turun tiga peringkat ke posisi tujuh. La Roja disalip Portugal, Swiss, dan Polandia.

Selain Cile, ada tiga negara lain di 10 besar yang turun tiga peringkat. Mereka adalah Kolombia (posisi ke-8), Prancis (9), dan Belgia (10).

Sementara itu, juara Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2008 dan 2012, Spanyol, turun satu peringkat yang membuat mereka terlempar dari 10 besar.

Sedangkan Indonesia tertahan di posisi ke-175. Satu kemenangan 2-0 atas Kamboja dan imbang 0-0 dengan Puerto Riko pada Juni 2017 ternyata tidak cukup untuk mengangkat posisi tim arahan pelatih Luis Milla itu.

Nasib Indonesia sama dengan Filipina. Tim berjulukan Azkals itu tetap berada di posisi ke-126 setelah dihancurkan China dengan skor 1-8 dalam laga uji coba dan menang 4-3 atas Tajikistan pada Kualifikasi Piala Asia.

Negara-negara ASEAN lain yang posisinya tertahan adalah Brunei Darussalam (188) dan Timor Leste (196).

Sedangkan Myanmar adalah tim dengan peningkatan yang signifikan. The White Angels berhasil naik enam peringkat setelah bermain imbang 1-1 dengan Singapura dan menang 4-0 atas Makau.

Baca Juga:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X