Pemain Indonesia yang Berkarier di Australia Ingin Bela Timnas

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 7 Juli 2017 | 05:45 WIB
Pemain Indonesia yang berkarier di Brisbane City,  Samuel Nainggolan Sibatuara.
Dok. Pribadi
Pemain Indonesia yang berkarier di Brisbane City, Samuel Nainggolan Sibatuara.

Meskipun tidak dibesarkan di Indonesia, Samuel Nainggolan Sibatuara berhasrat bisa membela tim nasional pada suatu saat nanti.

"Saya tertarik bermain di Indonesia dan semoga suatu hari bisa memperkuat tim nasional," kata Samuel Nainggolan Sibatuara kepada JUARA, Kamis (6/7/2017).

Saat ini, Samuel memperkuat Brisbane City FC. Dia merupakan pemain yang dibesarkan di Australia. Ayahnya berasal dari Indonesia, sedangkan ibunya berkebangsaan Italia, tetapi lahir di Australia.

Jalan Samuel untuk memperkuat timnas sempat terbuka setelah dia dihubungi untuk memperkuat timnas U-23, beberapa waktu lalu.  

Baca juga:

"Saya pernah dihubungi oleh tim nasional U-23 sekitar 4 bulan lalu. Namun setelah itu tidak ada kejelasan," ujar Sammy, sapaan akrabnya.
 
Selain Indonesia, Sammy bisa memperkuat Australia dan Italia. Namun sejauh ini, dia hanya memiliki paspor Australia.

Sammny menjelaskan bahwa siapa negara yang terlebih dulu menawarkan kesempatan untuk bermain di timnas maka peluang tersebut tidak akan ditampik.

"Siapa pun negara terlebih dulu berminat kepada saya, saya akan memilihnya," ujarnya.  

Tidak hanya memendam keinginan memperkuat timnas, Sammy juga memiliki keinginan berkarier di Indonesia.

"Saya sangat ingin bermain di Asia, khusunya Indonesia. Saya menyukai sepak bola di Indonesia. Saya menonton banyak pertandingan dan memiliki banyak teman yang bermain di sana," tutur pemain berusia 20 tahun tersebut. 

"Saya tidak memiliki klub favorit. Namun, saya mengikuti perkembangan Bali United karena sahabat saya Yandi Sofyan bermain di situ."

Pemain Brisbane City, Samuel Nainggolan Sibatuara

"Bakal menjadi ujian yang bagus bermain di liga yang sengit untuk membantu perkembangan sepak bola saya. Juga membantu kemampuan bahasa Indonesia saya," ujarnya menambahkan.

Lalu apakah Sammy memiliki tim favorit di Indonesia? 

"Saya tidak memiliki klub favorit. Namun, saya mengikuti perkembangan Bali United karena sahabat saya Yandi Sofyan bermain di situ. Kami pernah bermain bersama di Brisbane Roar," beber Sammy.

Sammy merupakan pemain multifungsi. Selain winger, Sammy juga sering bermain sebagai gelandang serang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.