Hasil Undian SEA Games 2017, Indonesia di Grup Neraka

By Septian Tambunan - Sabtu, 8 Juli 2017 | 12:10 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla, memberikan pernyataan dalam sesi jumpa pers selepas laga uji coba kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/5/2017) malam WIB.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla, memberikan pernyataan dalam sesi jumpa pers selepas laga uji coba kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/5/2017) malam WIB.

Tim nasional Indonesia U-22 harus berjuang ekstra keras setelah mengetahui hasil undian grup SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (8/7/2017).

Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Kelompok ini dapat dikategorikan grup neraka karena keberadaan Thailand dan Vietnam.

Thailand merupakan juara bertahan yang memenangi SEA Games 2015 di Singapura. Kala itu, mereka menaklukkan Indonesia dengan skor 5-0 di babak semifinal.

Sementara itu, Vietnam adalah negara yang juga mengalahkan Indonesia dengan menggelontorkan lima gol tanpa balas pada perebutan medali perunggu alias peringkat ketiga.

Baca Juga:

Di sisi lain, tuan rumah Malaysia tergolong mendapatkan lawan yang terbilang ringan di Grup A bersama Myanmar, Singapura, Laos, dan Brunei Darusalam.

"Tim sepak bola Malaysia mendapat hasil undian yang relatif mudah untuk SEA Games Kuala Lumpur yang akan diselenggarakan pada 14-29 Agustus," tulis situs berita Malaysia, The Star.

"Pelatih Datuk Ong Kim Swee, yang memiliki target utama memenangi medali emas, bisa tersenyum setelah Malaysia berada di Grup A bersama Myanmar, Singapura, Laos, dan Brunei," lanjut pernyataan website asal Negeri Jiran itu.

Dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal. Namun, jadwal untuk pertandingan sepak bola SEA Games belum diumumkan.


Editor :
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.