Perseru Raih Kemenangan Kedua, Persela Bungkam Borneo FC

By Segaf Abdullah - Sabtu, 8 Juli 2017 | 18:10 WIB
Logo Liga 1
DOK. LIGA 1
Logo Liga 1

Perseru Serui sukses memutus tren tidak pernah menang dalam sembilan laga terkini. Sementara itu, Persela Lamongan berhasil membungkam tamunya Borneo FC, Sabtu (8/7/2017).

Pada pekan ke-13, Perseru akhirnya meraih kemenangan kedua musim ini. Tim berjulukan Cenderawasih Jingga tersebut mampu menaklukkan Persegres Gresik dengan skor tipis 1-0 di Stadion Marora, Kepulauan Yapen.

Gol satu-satunya Perseru dalam laga itu dicetak oleh striker asing asal Paraguay, Silvio Escobar, pada menit ke-25.

Kemenangan tersebut sekaligus kembali membuktikan keangkeran Stadion Marora, Serui, Kepulauan Yapen, Papua. Maklum, Perseru baru kembali ke markas setelah menjadi tim musafir selama Ramadhan.

Meski begitu, Perseru belum beranjak dari urutan ke-16 klasemen sementara Liga 1 dengan sembilan poin. Sedangkan Persegres berada satu strip di bawahnya dengan raihan lima poin.

Baca Juga:

Pada laga lain, Persela kembali ke trek kemenangan selepas menundukkan Borneo FC dengan skor 3-1 di Stadion Surajaya, Lamongan.

Dua gol dalam jangka lima menit dicetak Persela pada paruh pertama. Masing-masing lewat full-back Muhammad Pribadi pada menit ke-24 dan Eka Ramdani (29').

Pada menit akhir pertandingan, Samsul Arif mengunci tripoin Persela via titik putih. Adapun sebiji gol Borneo FC dicetak Flavio Beck Junior, juga lewat sepakan penalti, pada menit ke-69.

Dengan hasil ini, Persela melesat enam peringkat ke urutan kedelapan dengan 19 poin. Sedangkan Borneo FC tertahan di ranking ke-13 dengan 17 poin.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : liga-indonesia.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.