Alasan BLiSPI Yogyakarta Menjadi yang Pertama

By Riemantono Harsojo - Sabtu, 8 Juli 2017 | 21:42 WIB
Ketua Umum BLiSPI Subagja Suihan (kiri) menyerahkan Bendera BLiSPI kepada Ketua BLiSPI Daerah Istimewa Yogyakarta, Sigit Sapto Raharjo, dalam acara pengukuhan di Yogyakarta pada Sabtu (8/7/2017).
RIEMANTONO HARSOJO/JUARA.NET
Ketua Umum BLiSPI Subagja Suihan (kiri) menyerahkan Bendera BLiSPI kepada Ketua BLiSPI Daerah Istimewa Yogyakarta, Sigit Sapto Raharjo, dalam acara pengukuhan di Yogyakarta pada Sabtu (8/7/2017).

Yogyakarta adalah kota pelajar dan kota tempat dilahirkannya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Karena itu, Badan Liga Sepak bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Daerah Istimewa Yogyakarta pun menjadi yang pertama dikukuhkan.  

Kepengurusan BLiSPI DIY dikukuhkan pada Sabtu (8/7/2017). Bertempat di kantor Dispora DIY di Jalan Cendana Yogyakarta, pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum BLiSPI Subagja Suihan.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut adalah Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora, Teguh Raharjo, anggota Exco PSSI dan Ketua Pengembangan Sepakbola Usia Muda PSSI, Hidayat, serta perwakilan Dispora dan KONIDA DIY.

"BLiSPI sudah beroperasi di 34 provinsi di Indonesia, namun Yogyakarta menjadi yang pertama yang dikukuhkan," kata Ketua Umum BLiSPI, Subagja Suihan.

"Pemilihan Yogyakarta sebagai yang pertama menurut saya tepat. Yogyakarta adalah kota pelajar dan di sinilah PSSI dilahirkan," ucap Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora, Teguh Raharjo. 

Baca Juga: Liverpool Rekrut Naby Keita demi Gantikan Philippe Coutinho?

Kepengurusan BLiSPI DIY masa jabatan 2017-2021 dipimpin oleh Sigit Sapto Raharjo.

BLiSPI adalah badan yang menggelar kompetisi Liga Sepakbola Pelajar (LPS) kelompok usia 9, 11, 14, dan 16 tahun Piala Kemenpora. 

Ajang LPS dibawah BLiSPI memiliki tahapan dari wilayah ke provinsi lalu ke timgkat nasional. Tidak hanya itu, para pemain terbaik dikumpulkan dalam tim yang mewakili Indonesia di kompetisi internasional, seperti kejuaraan pelajar Asia.

BLiSPI dapat disebut sebagai badan yang mewujudkan sinergi antara Pemerintah melalui Kemenpora dengan PSSI


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.