Tim Pelajar Indonesia Bukan Tim Kelas Dua!

By Jumat, 14 Juli 2017 | 12:45 WIB
Pemain tim pelajar U-15 Indonesia berpose sebelum menjamu timnas U-16 Singapura dalam uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/6/2017) malam.
RAM MAKAGIANSAR/JUARA.NET
Pemain tim pelajar U-15 Indonesia berpose sebelum menjamu timnas U-16 Singapura dalam uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/6/2017) malam.

Secara strata, barangkali timnas U-16 federasi besutan pelatih Fakhri Husaini dianggap di atas tim pelajar U-15 bentukan Kemenpora dan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (Blispi).

Penulis: Ram Makagiansar

Wajar, tim bentukan PSSI akan turun di ajang resmi seperti Piala AFC dan AFF, sementara timnas pelajar U-15 "hanya" tampil di kejuaraan pelajar.

Bayang-bayang sebagai tim kelas dua inilah yang coba ditepis oleh manajemen timnas pelajar U-15.

“Timnas U-16 bagaimanapun merupakan tim utama. Namun, tim pelajar U-15 bukanlah tm kelas dua. Hal ini yang sering saya ingatkan,” kata penanggung jawab tim pelajar U-15, Subagja Suihan.

Suntikan motivasi ini setidaknya sudah terlihat saat tim menang telak 12-0 atas Singapura U-16 awal bulan lalu.

Ketika itu, timnas U-16 asuhan Fakhri bahkan cuma menang empat gol tanpa balas ke lawan yang sama.

Ke depan, agenda uji coba internasional juga sudah disiapkan untuk tim pelajar.

"Ada agenda menghadapi Thailand pada akhir Juli. Namun, masih kami menunggu konfirmasinya. Jika batal, TC segera dilakukan di Medan selama sebulan sebelum menuju Piala Gothia di Shenyang," kata Dani Septia Iskandar, Wakil Manajer tim U-15.

U-12 di Beijing


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.