Aji Santoso Beber Instruksi yang Jadi Kunci Kemenangan di Gresik

By Ovan Setiawan - Kamis, 13 Juli 2017 | 00:11 WIB
Para pemain Arema FC dan tuan rumah Persegres menolong kiper Persegres, Aji Saka yang tak sadarkan diri lalu ditolong tim medis pada laga pekan ke-14 Liga 1 musim 2017 di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Rabu (12/7/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Para pemain Arema FC dan tuan rumah Persegres menolong kiper Persegres, Aji Saka yang tak sadarkan diri lalu ditolong tim medis pada laga pekan ke-14 Liga 1 musim 2017 di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Rabu (12/7/2017) malam.

Pelatih Aji Santoso menghela nafas panjang seusai Arema FC menang atas tuan rumah Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma Petrokimia pada Rabu (12/7/2017) malam.

Aji Santoso menyebut bahwa pemain Arema FC mampu menerjemahkan instruksi di ruang ganti untuk disiplin terhadap posisinya masing-masing.

”Di paruh waktu, saya menginstruksikan kepada anak-anak untuk disiplin terhadap posisinya,” ucap Aji, mantan pelatih timnas U-23 Indonesia ini.

”Jangan sampai meremehkan lawan, karena itu akan menjadi bumerang."

Pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Pantas jika Aji menginstruksikan anak didiknya untuk tampil lebih disiplin dan tidak mudah kehilangan bola.  Sebab di babak pertama, tim dengan julukan Singo Edan ini masih terkesan lambat panas.

Terbukti di babak pertama, mereka masih tertinggal dari Persegres Gresik United.

Butuh darah segar untuk melancarkan serangan, Arema FC akhirnya memasukkan pemain-pemain dengan tipikal penyerang.

Marquee player Juan Pablo Pino pada menit ke-56 dimainkan dengan menggantikan Ahmad Bustomi. Lalu memasukkan Ferry Aman Saragih pada menit ke-69 menggantikan Dendi Santoso.

Aji juga memainkan pemain enerjik Dedik Setiawan yang masuk menggantikan Esteban Vizcarra.


Selebrasi penyerang Arema FC, Dedik Setiawan seusai mencetak gol kemenangan timnya atas Persegres pada laga pekan ke-14 Liga 1 musim 2017 di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Rabu (12/7/2017) malam. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

”Tertinggal dengan skor 0-1 kemudian 1-2, Arema membutuhkan pemain dengan tipikal penyerang, kemudian saya masukkan Pino, Dedik dan Ferry. Masuknya Dedik terbukti tepat dan efektif,” ujar Aji.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.