Aksi Simpatik Stefano Lilipaly cs untuk Gelandang Muda Ajax

By Segaf Abdullah - Minggu, 16 Juli 2017 | 18:15 WIB
Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly (kanan), merayakan gol rekan setimnya pada laga semifinal pertama Piala AFF 2016 kontra Vietnam, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).
KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly (kanan), merayakan gol rekan setimnya pada laga semifinal pertama Piala AFF 2016 kontra Vietnam, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Gelandang naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly dan para rekannya di SC Cambuur, turut bersimpati atas musibah yang tengah dialami pemain muda Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri.

Appie, sapaan Abdelhak Nouri, pingsan saat menghadapi laga uji coba melawan Werder Bremen di Austria pada Sabtu (8/7/2017).

Dalam keadaan koma, Abdelhak Nouri segera dibawa ke rumah sakit.

Kondisi Nouri naik-turun. Setelah menerima perawatan selama beberapa hari, dokter memvonis gelandang berumur 20 tahun itu mengalami kerusakan otak serius dan permanen.

"Love 34 #APPIE #Staystrongappie" begitu unggahan Stefano Lilipaly di akun instagram-nya, @stefanolilipaly, pada Minggu (16/7/2017).

 

3 4 #APPIE #Staystrongappie

A post shared by ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ᴊ ᴀ x ᴄ ᴀ ʀ ᴍ ᴇ ɴ (@stefanolilipaly) on

Dalam unggahan tersebut, Lilipaly dan rekan setimnya tampak mengenakan jersey bertuliskan Appie dengan nomor punggung yang biasa dipakai sang pemain yakni, 34.

Nouri baru melakoni debut profesional bersama Jong Ajax pada 2015. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Jupiler League 2016-2017, bukti bahwa Nouri sesungguhnya salah satu pemain muda berbakat di Belanda saat ini.

Selain Lilipaly, solidaritas dari pelakon sepak bola di Indonesia juga ditunjukan oleh pemain berdarah Belanda, Irfan Bachdim.

Bachdim, yang pernah menimba ilmu di akademi Ajax, turut menunjukkan rasa simpatinya terhadap Nouri lewat media sosial.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Instagram/@stefanolilipaly


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.