Peter Odemwingie Menangkan MU, Semen Padang Curi Poin di Serui

By Segaf Abdullah - Senin, 17 Juli 2017 | 17:20 WIB
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie (kanan), saat menjadi salah satu pagar hidup dalam laga kontra Persiba Balikpapan pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (17/7/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie (kanan), saat menjadi salah satu pagar hidup dalam laga kontra Persiba Balikpapan pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (17/7/2017).

Madura United menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 setelah menang tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Bangkalan, Senin (17/7/2017). Pada partai lain, Semen Padang bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Perseru Serui.

Pada laga pekan ke-15 tersebut, Peter Odemwingie kembali menjadi pahlawan Madura United dengan golnya.

MU tampil menyerang sejak awal laga. Persiba terlihat kesulitan keluar dari tekanan sang tuan rumah.

Dominan dalam penguasaan bola, para pemain MU belum mampu memaksimalkan peluang yang tercipta.

MU baru unggul pada menit ke-37 melalui top scorer sementara kompetisi, Peter Odemwingie. Sepakan keras sang pemain dari luar kotak penalti gagal dijangkau kiper Persiba, Yoewanto Stya Beny.

Gol tersebut menjadi yang ke-13 buat Odemwingie sepanjang Liga 1 bergulir. Torehan itu sekaligus menjauhkan jarak Odemwingie dengan kompetitor terdekatnya, yakni striker Bali United, Sylvano Comvalius (10 gol).

Baca Juga:

Memasuki paruh kedua, Persiba tampil lebih agresif. Namun, usaha Anmar Almubaraki dan Marlon da Silva kerap mentok saat memasuki sepertiga akhir pertahanan MU.

Tidak ada tambahan gol untuk kedua tim pada babak kedua. Walhasil, skor 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, MU sementara menggeser PSM Makassar dari puncak klasemen dengan 28 poin. Sedangkan Persiba masih terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengemas lima poin.


Editor : Beri Bagja
Sumber : liga-indonesia.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.