Timnas U-16 Tutup Kiprah di Piala AFF dengan Kemenangan

By Anju Christian Silaban - Senin, 17 Juli 2017 | 17:44 WIB
Skuat Timnas U-16 Indonenesia berpose sebelum laga kontra tuan rumah Thailand pada laga kedua Grup A Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Selasa (11/7/2017).
DOK. TWITTER/@PSSI__FAI
Skuat Timnas U-16 Indonenesia berpose sebelum laga kontra tuan rumah Thailand pada laga kedua Grup A Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Selasa (11/7/2017).

Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Singapura pada pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium, Senin (17/7/2017).

Dwigol timnas diborong oleh Brylian Negitha Dwiki Aldama pada menit ke-53 dan ke-61.

Inilah kemenangan pertama timnas dari lima pertandingan. Mereka menempati peringkat kelima dengan koleksi empat poin.

Namun, tim asuhan Fakhri Husaini gagal melaju ke babak selanjutnya. Hal itu sudah dipastikan setelah timnas kalah telak dari Laos pada pertandingan keempat.

Sejak menit-menit awal, timnas coba melancarkan tekanan. Hasilnya, Ahmad Rosadi sempat melepaskan tembakan melambung di atas mistar pada menit ke-20.

Ada pula tendangan luar kotak dari Rendy Juliansyah, tetapi juga belum menemui hasil.

Peluang berbahaya kembali diciptakan timnas pada menit ke-52, ketika bola tembakan Yudha Febrian membentur tiang gawang Singapura.

Kebuntuan baru terpecahkan dua menit berselang. Adalah Brylian Aldama yang membuka skor setelah memanfaatkan umpan terobosan.

Delapan menit berselang, Aldama mendekatkan timnas dengan tripoin pertama melalui lesakan keduanya.

Sejumlah kans masih mewarnai permainan timnas. Namun, mereka gagal mencetak gol ketiga sehingga skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X