Menjamu Persija, Panpel Persib Berkoordinasi dengan Pihak Keamanan

By Fifi Nofita - Selasa, 18 Juli 2017 | 04:51 WIB
General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman.

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman terus berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk persiapan pertandingan kandang Maung Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7/2017).

Menurut Bram, untuk pengamanan pertandingan kandang pekan ke-16 Kompetisi Liga 1 2017 ini, kemungkinan besar akan berbeda dengan laga kandang lainnya.

Pasalnya, pertandingan menghadapi Macan Kemayoran selalu disambut antusias oleh bobotoh untuk datang langsung ke Stadion.

"Jadi nanti prosedur pengamanan seperti apa, Rabu (19/7/2017) baru akan di bahas," kata Bram, Senin (17/7/2017).

"Ini laga sarat gengsi dan sangat ditunggu bobotoh. Pasti nanti bakal ada rencana pengamananannya seperti apa. Pihak kepolisan lebih paham, tetapi yang pasti ada perbedaaan dibanding pertandingan pertandingan melawan tim lainnya," ucapnya.

Kick-off pertandingan menghadapi Macan Kemayoran ini rencananya akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB. Bobotoh sendiri diprediksi bakal mulai berdatangan sejak siang hari.

Panpel akan mengantisipasi agar tidak terjadi penumpukkan di sekitar stadion. Budi Bram mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar laga tersebut bisa berlangsung dengan aman dan lancar.

Baca Juga:

"Kalau misal beberapa jam sebelum laga sudah menumpuk, nanti ada kebijaksanaan dari pihak security internal dan Kepolisan. Kalau sudah mulai paciweuh, enggak terkendali, kemungkinan dibuka sejak awal," ujarnya.

Panpel pun mengimbau bobotoh yang datang langsung untuk menjaga ketertiban baik di jalan maupun di stadion karena kesuksesan jalannya pertandingan tidak lepas dari peran penonton.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.