Timnas Futsal Putra Indonesia Gagal ke SEA Games 2017

By Segaf Abdullah - Selasa, 18 Juli 2017 | 17:48 WIB
Pelepasan timnas futsal Indonesia untuk mengikuti CFA International Futsal Tournament 2016 di Changsu, China di kediaman Ketum FFI, Hary Tanoesoedibjo, di Jalan Ciranjang, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelepasan timnas futsal Indonesia untuk mengikuti CFA International Futsal Tournament 2016 di Changsu, China di kediaman Ketum FFI, Hary Tanoesoedibjo, di Jalan Ciranjang, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016) malam.

Timnas Futsal Putra Indonesia dipastikan gagal berlaga pada ajang SEA Games (SEAG) 2017 Malaysia yang digelar pada 18-29 Agustus mendatang.

Kabar tidak enak itu dipastikan oleh Wakil Ketua Federasi Futsal Indonesia, Syafril Nasution.

Asisten pelatih timnas futsal putra Indonesia, Yori van der Torren pun mengamini hal itu.

"Saya juga mendapat informasi bahwa tim futsal putra mundur dari SEA Games. Sejauh ini, belum ada pemberitahuan alasannya. saya dan tim pelatih cuma dikabarkan bahwa futsal putra menarik diri dari SEAG," ucap Yori saat dihubungi wartawan, Selasa (18/7/2017).

Sebelumnya, pelatih timnas futsal Indonesia, Victor Hermans, kecewa dengan kendala komunikasi antara Federasi Futsal Indonesia (FFI) dengan PSSI.

Juru taktik asal Belanda itu pun merasa keputusan yang dibuat kedua organisasi tersebut sangat lamban.

Baca Juga:

Walhasil, seleksi timnas futsal Indonesia yang dijadwalkan digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang semestinya dimulai sejak Senin (4/7/2017), urung digelar.

Itu berawal hanya lantaran para pemain tidak mendapatkan tiket penerbangan.

"Kami sudah menunggu pemain selama dua pekan, tetapi belum disetujui oleh federasi, jadi tidak bisa berangkat. Sebetulnya, kami sudah serahkan nama-nama pemain ke federasi, namun pemainnya tidak dibelikan tiket," tutur Yori.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.