Tim Pelatih Timnas U-22 Ungkap Alasan Pencoretan Miftahul Hamdi

By Segaf Abdullah - Rabu, 19 Juli 2017 | 06:15 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia, Miftahul Hamdi, berjibaku dengan fullback Bali United, Dias Angga Putra, dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/5/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Pemain Timnas U-22 Indonesia, Miftahul Hamdi, berjibaku dengan fullback Bali United, Dias Angga Putra, dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/5/2017).

Asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan alasan di balik pencoretan Miftahul Hamdi. Hal itu tidak lain lantaran posisi winger yang dianggap sudah tertumpuk banyak pemain.

Posisi pemain sayap di timnas U-22 Indonesia boleh dibilang yang paling berlimpah. Ada nama Febri Hariyadi (Persib),  Septian David Maulana (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), hingga Yabes Roni (Bali United).

Di samping itu, ada dua nama pemain multiposisi yang bisa ditempatkan juga sebagai winger. Mereka ialah Gavin Kwan Adsit (Barito Putera) dan Osvaldo Haay (Persipura).

"Keputusan (mencoret Miftahul Hamdi) ini sangat berat buat tim pelatih. Kami terpaksa mencoret karena harus mendaftarkan 23 pemain," ucap Bima kepada wartawan, Selasa (18/7/2017).

"Memang, slot pemain sayap sudah dihuni beberapa nama selain Hamdi. Ada Febri, Saddil, Septian David, hingga Osvaldo. Kami mesti memilih," tutur legenda sepak bola Indonesia itu.

Tercatat, Hamdi hampir tidak pernah absen dalam pemanggilan training camp (TC) yang diadakan pelatih Luis Milla sepanjang persiapan timnas U-22.

Meski begitu, winger Bali United itu masih berpeluang masuk dalam skuat pada SEA Games 2017 Malaysia, Agustus mendatang.

Adapun pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, timnas U-22 tergabung di Grup H bersama Malaysia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand. Pada laga pembuka, timnas U-22 bakal bersua Malaysia U-22 di Stadion Nasional Supachalasai, Bangkok, Rabu (19/7/2017) sore WIB.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.