'Test Event' Asian Games 2018 Cabang Sepak Bola Digelar di Bekasi

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 19 Juli 2017 | 18:48 WIB
Pemain PS Polri tengah melakukan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Jababeka, Bekasi, JAwa Barat, Jum'at (11/03/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Pemain PS Polri tengah melakukan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Jababeka, Bekasi, JAwa Barat, Jum'at (11/03/2016).

Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir menyatakan bahwa dua stadion di Bekasi, Jawa Barat akan menjadi tempat test event untuk cabang olahraga sepak bola.

Test event akan digelar pada 10-24 Februari mendatang. Ajang itu bakal mempertandingkan 10 cabang olahraga dan bertujuan mengukur kesiapan Indonesia menyelenggarakan Asian Games 2018.

Menurut Erick, atas saran Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), test event untuk cabang olahraga sepak bola akan diselenggarakan di dua stadion yang terletak di Bekasi.

"Waktu itu, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha diperkenalkan kepada kami. Dia menyarankan test event digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga dan Wibawa Mukti," ujar Erick saat ditemui awak media, Selasa (18/7/2017).

Baca juga:

Erick menyatakan, kedua stadion itu dipilih karena kondisinya masih layak sehingga tak perlu ada anggaran untuk renovasi.

"Gubernur Jawa Barat (Ahmad Heryawan) melaporkan bahwa stadion lain di Jawa Barat perlu direnovasi. Kalau renovasi kan harus ada kesepakatan antara pemerintah daerah dan pusat. Sementara itu, kita tahu kondisi keuangan negara seperti apa, jadi harus efisien," tutur dia.

"PSSI kemudian memberikan solusi yang baik. Mereka menyarankan INASGOC untuk memakai tempat yang tidak perlu direnovasi. Akhirnya diusulkan Patriot dan Wibawa Mukti," tutur Erick.

Stadion Patriot Chandrabhaga terletak di Kota Bekasi dan memiliki kapasitas 30.000 penonton. Kandang dari Persipasi Bekasi ini kali pertama dibangun pada 1980 dan direnovasi pada 2012.

Adapun Stadion Wibawa Mukti berada di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi. Tempat berkapasitas 40.000 penonton ini baru diresmikan pada 2016.

Test event cabang olahraga sepak bola hanya akan diikuti tujuh negara peserta. Hal sama juga berlaku pada cabang olahraga bola basket dan bola voli.

Sementara itu, tujuh cabang olahraga lain, yaitu atletik, panahan, bulu tangkis, tinju, pencak silat, taekwondo, dan angkat besi, bakal melibatkan sembilan negara peserta.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.