Eks Pemain Persija Yakin Persib Bisa Kalahkan Macan Kemayoran

By Fifi Nofita - Kamis, 20 Juli 2017 | 22:15 WIB
Aksi gelandang Persib, Raphael Maitimo, saat Maung Bandung dijamu Madura United pada laga pekan ke-13 Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan,  9 Juli 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi gelandang Persib, Raphael Maitimo, saat Maung Bandung dijamu Madura United pada laga pekan ke-13 Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, 9 Juli 2017.

Gelandang Persib Bandung yang pernah berseragam Persija Jakarta, Raphael Maitimo, siap untuk menghadapi mantan timnya. Pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017) ini, Maitimo juga yakin Persib akan menang.

Pemain naturalisasi Indonesia ini mengaku memiliki kenangan manis bersama skuat Macan Kemayoran, julukan Persija. Meski begitu, pada laga pekan ke-16 Liga 1 ini dia akan sejenak melupakan hal itu.

Raphael Maitimo siap untuk membawa tim Maung Bandung meraih poin penuh.

Baca Juga:

"Persija memang mantan tim saya. Saya hormat (untuk Persija). Tetapi, saya sekarang main untuk Persib," kata Maitimo di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (20/7/2017).

"Saya sangat siap untuk main lawan Persija dan kami harus kalahkan mereka," tutur pemain yang membela Persija pada Piala Jenderal Sudirman 2015 ini. 

Pemain yang mengunakan nomor punggung 10 ini menambahkan, kualitas Persija musim ini berbeda dengan sebelumnya. Termasuk, saat eks pemain Arema FC itu jadi bagian skuat Macan Kemayoran.

Menurut Maitimo, secara kualitas Persija musim ini hampir sama dengan klub lainnya yang berlaga di Liga 1. Sehingga, Persib tetap harus diwaspadai semua lini pasukan Stefano Cugurra.

Apalagi, penampilan klub kebanggaan Jakmania itu sedang meningkat dalam beberapa laga terakhir. 

"Mereka sekarang lagi naik. Tetapi, saya pikir mereka sedikit beruntung. Kami punya tim yang lebih baik."

Gelandang Persib, Raphael Maitimo

"Mereka itu tim bagus, solid, dan kompak, tetapi tidak ada pemain khusus yang harus dikawal ketat. Kami juga tidak boleh under estimate sama lawan," ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X