Alasan Persib Latihan Tertutup Jelang Jamu Persija

By Fifi Nofita - Kamis, 20 Juli 2017 | 18:15 WIB
Carateker pelatih Persib, Herrie Setyawan, saat memimpin latihan timnya.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Carateker pelatih Persib, Herrie Setyawan, saat memimpin latihan timnya.

Persib Bandung menggelar latihan tertutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (20/7/2017) sore. Latihan ini sebagai persiapan menghadapi Persija Jakarta pada laga kandang Persib di Liga 1 musim 2017, Sabtu (22/7/2017).  

Pelatih caretaker Persib BandungHerrie Setyawan menuturkan, latihan tersebut sengaja digelar tertutup, karena ada strategi yang akan diberikan kepada Atep Cs.

Strategi itu untuk melayani permainan Persija saat ini, yang grafik penampilan tim berjulukan Macan Kemayoran itu sedang meningkat.

"Kami gelar latihan tertutup karena mau bikin salah satu strategi mengantisipasi dari serangan-serangn mereka. Tetapi, hal ini selalu dilakukan, termasuk saat masih ada Djanur (Djadjang Nurdjaman) ketika H-2 laga," kata Herrie di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Pria dengan sapaan akrab Jose ini menuturkan, sudah memantau kekuatan tim Macan Kemayoran. Salah satunya, saat mereka berhadapan dengan Espanyol pada pertandingan uji coba di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (19/7/2017).

Baca Juga:

"Semalam juga lihat, tetapi mereka menurunkan pemain lapis dua. Jelang menit akhir laga, Persija baru menurunkan beberapa pemain inti," ujar Jose.

Meski tidak melihat permainan Persija yang sesungguhnya pada laga uji coba kontra Espanyol, namun Jose sudah mengantongi kekuatan tim Macan Kemayoran.

"Semua pemain Persija perlu kami waspadai. Ada dua pemain senior, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan, yang selalu memotivasi pilar lain," kata Jose.

"Ada juga Maman (Abdurahman) sama Willian Pacheco di belakang. Pada posisi lini tengah ada gelandang senior Amarzukih, walau jarang dimainkan, dia layak diwaspadai. Lalu ada gelandang lain Rohit Chand." 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X