Timnas U-22 Dikalahkan Malaysia, Ada Saran Bijak dari Eks Pemain PSMS

By Kamis, 20 Juli 2017 | 23:00 WIB
Pelatih senior asal Medan yang juga eks pemain PSMS era 1980-an, Amrustian.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Pelatih senior asal Medan yang juga eks pemain PSMS era 1980-an, Amrustian.

an, Amrustian angkat suara setelah timnas U-22 Indonesia disikat Malaysia dengan skor 0-3 pada Rabu (19/7/2017). Dia pun ingin program Luis Milla disosialisasikan ke daerah.

Amrustian mengatakan, agar program kepelatihan Luis Milla seharusnya disosialiasikan sampai ke level sekolah sepak bola (SSB) di seluruh daerah.

”Keberadaan Luis Milla di Indonesia justru harus serius untuk dimanfaatkan. Supaya, kami semua dari level bawah memiliki atau tahu standar sepak bola,” kata Amrustian kepada JUARA.

Baca juga:

 

”Jadi pada usia 13 tahun misalnya, pemain atau pelatih sudah mengetahui apa yang perlu dilakukan untuk menjadi pesepak bola Indonesia ke depan,” tutur eks pelatih PSBL Langsa ini.

Amrustian juga tak setuju jika Luis Milla langsung diadili dan didepak dengan kegagalan perdana mereka bersama timnas U-22 Indonesia.

”Bukan karena kalah 0-3 lalu Luis Milla didepak. Ya, kami terus saja seperti ini kalua hal itu terjadi dan itu mengulang tanpa pernah merasakan hasil,” ucap Amrustian.

Lalu bagaimana dengan kekalahan dari timnas U-22 Malaysia tersebut?

Amrustian menegaskan, bahwa dalam sepak bola itu tidak ada yang instan. Sekalipun mendatangkan pelatih terbaik di dunia, diakuinya sepak bola membutuhkan proses.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.