Soal Kartu Merah Kedua Sandi Sute, Asisten Pelatih Persija Buka Suara

By Segaf Abdullah - Minggu, 23 Juli 2017 | 20:40 WIB
Winger Madura United, Elthon Maran ditekel gelandang Persija, Sandi Sute (kanan) pada laga Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Winger Madura United, Elthon Maran ditekel gelandang Persija, Sandi Sute (kanan) pada laga Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Mustaqim, menyayangkan kartu merah yang diterima gelandang Sandi Darman Sute pada menit ke-65 laga Persib Bandung kontra Persija, Sabtu (22/7/2017). Kartu merah tersebut merupakan yang kedua buat sang pemain sejauh Liga 1 musim 2017 bergulir.

Sandi Sute dikartu merah wasit setelah melakukan "professional foul” kepada Shohei Matsunaga. Pelanggarannya melahirkan kartu kuning kedua.

Sembilan menit sebelumnya, kartu kuning pertama diterima pemain berusia 24 tahun itu setelah melanggar Michael Essien.

Meski begitu, Mustaqim menilai Sandi tampil lugas menggalang lini tengah tim ibu kota.

"Terlepas dari kesalahannya, Sute bermain sangat bagus pada laga ini. Namun, kartu merah itu fatal dan tidak perlu terjadi," ucap Abah Taqim, sapaan Mustaqim, Sabtu (22/7/2017).

Kartu merah tersebut menjadi yang kedua buat Sute sepanjang Liga 1 musim 2017 bergulir. Sebelumnya, eks pemain Borneo FC itu juga diusir wasit pada laga pekan ketiga kontra PSM Makassar.

Baca Juga:

Meski begitu, Taqim bersyukur Persija, yang bermain dengan 10 orang dalam setengah jam terakhir, sukses menyegel hasil imbang 1-1 kontra sang rival, Persib Bandung.

"Kami mengapresiasi kerja keras dan semangat juang tim. Evaluasi dari kekalahan 0-7 melawan Espanyol diterapkan dengan baik oleh para pemain," tutur Taqim.

Yang menarik, hasil imbang ini menjadi yang keenam beruntun dalam enam pertemuan terakhir Persija dan Persib.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.