Dukungan KONI dan Pemilukada

By Kamis, 20 Desember 2012 | 16:47 WIB
Atep (Persib), jadwal pertandingannya bisa terkendala Pemilihan Gubernur Jawa Barat.
Stefan Sihombing/BOLA
Atep (Persib), jadwal pertandingannya bisa terkendala Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

masing.

Dalam beberapa musim terakhir, masalah perizinan menjadi kendala bagi pelaksanaan pertandingan di beberapa daerah saat dilaksanakan pemilukada.

"Kami sudah memanggil klub-klub LSI untuk memberikan jadwal pemilukada di daerah masing-masing. Ada sedikit penyesuaian jadwal dari yang telah kami susun," kata Joko Driyono, CEO PT LI.

Jika pada saat pelaksanaan nanti masih terkendala perizinan, PT LI telah menyiapkan sejumlah kota sebagai bumper. "Namun, semua itu masih melihat kondisi terkini saat kompetisi berjalan nanti," ujar Joko.

Terkait masalah perizinan, KONI mengaku siap menjadi penjamin untuk pelaksanaan kompetisi 2013.

"Pembinaan sepak bola Indoensia tidak boleh mati. Kompetisi adalah salah satu bentuk pembinaan. Bahkan Presiden FIFA Sepp Blatter mengakui kompetisi di Indonesia cukup bagus. Kami siap membantu untuk meluluskan perizinan laga-laga LSI," kata Ketua KONI Tono Suratman.

Antisipasi Awal

Sejumlah agenda pemilukada telah menanti di 2013. Salah satunya adalah provinsi Jawa Barat yang akan menggelar Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Februari nanti atau pemilukada Gubernur Jatim 29 Agustus 2013.

Meski begitu mayoritas klub Jatim yang tampil di LSI telah siap dan tidak terpengaruh dengan agenda itu karena sudah mengantisipasi dengan meminta penyesuaian jadwal ke PT LI.

Manajer Persepam Madura United (PMU) Achsanul Qosasi menyatakan timnya dijamin tidak akan terganggu Pilgub Jatim. "Saya sudah menginformasikan ke PT LI kalau dalam kurun waktu itu ada pilgub, jadi tidak ada jadwal pertandingan yang melibatkan PMU nanti," tuturnya.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.