Tak Hanya Menang, Deltras pun Geser Posisi PSAP

By Frengky Aruan - Rabu, 7 Maret 2012 | 17:49 WIB
Wook Jin You, golnya ke gawang Deltras tak berhasil membuat PSAP pulang dengan satu poin pun.
Nurdiansah/Bolanews
Wook Jin You, golnya ke gawang Deltras tak berhasil membuat PSAP pulang dengan satu poin pun.

1 atas PSAP Sigli. Tiga poin penuh yang diraih The Lobster membuat mereka sukses menggeser posisi tim tamu dari posisi 15 klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).

Deltras berhasil membuka keunggulan mereka pada menit ke-24 melalui kaki Fakhrudin. Memanfaatkan lini tengah PSAP yang kosong, Fakhrudin menggiring bola dari tengah dan melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang PSAP yang dikawal oleh Masykur.

Tim tuan rumah yang tampil lebih mendominasi sejak awal babak pertama benar-benar berhasil memanfaatkan aliran bola buruk dari tengah ke depan yang diperagakan PSAP. Dominasi itu pun kembali berbuah gol bagi Deltras. Hanya berselang lima menit dari gol pertama, Sean Daniel Rooney sukses mengoyak jala gawang PSAP dengan sebuah sontekan kaki di depan gawang setelah memanfaatkan umpan silang Amos Mara. Gol Sean Rooney itu sekaligus menutup babak pertama dengan kedudukan 2-0.

Penguasaan bola yang sangat baik kembali diperlihatkan tim tuan rumah. Tampak terbiasa dengan kondisi lapangan yang basah karena diguyur hujan, para pemain Deltras berusaha menambah pundi-pundi gol mereka di pertandingan ini meskipun tak ada peluang yang berbuah menjadi gol.

Tertekan oleh permainan tim tuan rumah, PSAP akhirnya justru berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-63. Berawal dari umpan silang Ikhwani Hasanuddin dari sisi kanan lapangan, bek Deltras, Waluyo, gagal mengantisipasi bola dengan baik. Bola yang berubah arah pun bergulir ke arah Wook Jin You yang tanpa ragu melepaskan tembakan keras ke gawang Deltras.

Berhasil memperkecil selisih gol, PSAP tampak bernafsu untuk bisa mencetak gol tambahan demi membawa pulang, setidaknya, satu poin dari Gelora Delta Sidoarjo. PSAP pun menekan pertahanan tim tuan rumah dalam sepuluh menit terakhir. Namun, penampilan cemerlang diperlihatkan penjaga gawang Deltras, Wawan Hendrawan, yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Pertandingan pun akhirnya berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Deltras Sidoarjo. Tiga poin penuh di Gelora Delta sukses membawa The Lobsters naik dua peringkat ke posisi ke-15 klasemen sementara ISL dengan 14 poin dari 15 laga. Naiknya Deltras itu sekaligus menggeser PSAP turun ke posisi ke-16.

****

Susunan pemain:

Deltras: 59-Wawan Hendrawan, 23-Beny Wahyudi, 20-Mijo Dadic, 45-Waluyo, 22-Supandi, 5-M. Fahkrudin, 15-Khoirul Mashuda, 8-Shin Hyun Joon (17-Indra Setiawan, 69'), 99-Amos Mara, 10-Walter Brizuela, 9-Sean Rooney.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.