Kompetisi ISL U21 Akan Gelar Empat Babak

By Muhammad Murfi Aji - Selasa, 5 Maret 2013 | 19:30 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

PT. Liga Indonesia akan menggelar Kompetisi ISL U21 2012/13 yang akan digelar dari April hingga September mendatang. Kompetisi ini akan dilaksanakan melalui empat babak.

20 klub yang terdiri dari 18 tim Indonesia Super League dan dua tim Divisi Utama akan mengikuti Kompetisi ISL U21. Pelaksanaan Kompetisi ISL U21 dibagi dalam lima grup berdasarkan kedekatan geografis. Pada babak penyisihan grup dari lima grup tersebut, Grup 2 dan 3 akan menggunakan sistem kompetisi penuh dengan format kandang dan tandang. Sedangkan Grup 1, 4 dan 5 menggunakan format satu kandang, namun tetap dengan sistem kompetisi, dua kali bertemu.

“Untuk jadwal lengkap, dan penetapan tuan rumah Grup 1,4, dan 5 akan diinformasikan dalam waktu dekat. Sedangkan pemain yang boleh didaftarkan, adalah pemain dengan kelahiran maksimal 1 Januari 1992,” ujar Darwis Satmoko, Manajer Administrasi Kompetisi LIGA dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Darwis menjelaskan, Kompetisi ISL U21 akan menggelar empat babak. Babak penyisihan (2 putaran), digelar 27 April-16 Juni, juara grup dan 3 runner-up terbaik akan lolos ke babak 8 besar. 

Di babak 8 besar akan dibagi dalam 2 grup dengan format home turnamen, digelar pada 19–25 Agustus. Juara dan runner-up masing-masing grup akan bertemu di semi final, 1 September. Laga final akan berlangsung 5 September.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X