Kekuatiran Mendapatkan Izin Penyelenggaraan

By Eko Widodo - Kamis, 2 Januari 2014 | 14:34 WIB
Ilustrasi: Penyelenggaraan kompetisi tidak mudah mendapatkan izin.
Abdi
Ilustrasi: Penyelenggaraan kompetisi tidak mudah mendapatkan izin.

kesah. Salah satunya datang dari PSCS Cilacap.

Ketua Harian PSCS, Farid Ma’aruf, mengungkapkan kekhawatiran menyangkut proses perizinan menggelar pertandingan di wilayah Cilacap di masa kampanye pemilu dan pilpres 2014. “Saya sudah mendapat informasi dari Polres Cila­cap bahwa sejak Februari, kegiatan yang bersifat meng­undang massa tidak akan mendapat izin. Hal itu sudah menjadi kepu­tus­an pusat,” ucap Farid.

Farid berencana membawa masalah ini dalam forum pertemuan manajer mendatang untuk mendapatkan solusi. Sementara ini PSCS belum mengagendakan latihan rutin lantaran Stadion Wijaya Kusuma masih direnovasi. Pelatih PSCS, Gatot Barnowo, baru mulai menyeleksi sekaligus latihan pada 5 Januari.

“Start PSCS bisa dibilang terlambat dibanding tim Divisi Utama lain karena faktor stadion yang sedang direnovasi. Namun, kami pasti bisa menyamakan persiapan tim secepatnya,” ujar Gatot, yang dipertahankan sebagai pelatih PSCS.

Di sisi lain, Manajer PSIS, Wahyu Winarto, justru belum mendengar kabar adanya pertemuan manajer dengan PSSI-PT LI. Untuk sementara PSIS tetap mempersiapkan tim dengan seleksi dan perekrutan pemain meski informasi terkait kompetisi musim depan belum pasti.

“Kami juga belum tahu berapa kuota pemain asing untuk Divisi Utama musim depan. Namun, dari info yang kami dengar, tetap tiga pemain asing. Info itu yang kami jadikan patokan dalam seleksi pemain saat ini,” ujar Wahyu.

Penulis: Aning Jati/Gonang Susatyo; Sumber: Harian BOLA; Editor: Eko Widodo



Editor : Aning Jati


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.