Liga Nusantara: Konsolidasi di Tataran Asprov

By Editor Eko Widodo - Jumat, 4 April 2014 | 14:42 WIB
nunk

Beberapa Asosiasi Provinsi PSSI tampaknya mulai bersiap menggelar kompetisi amatir yang diberi nama Liga Nusantara. Hanya, karena masih terhitung baru, sejumlah asprov masih intens membahas detail kompetisi leburan Divisi I, Divisi II, dan Divisi III itu.

“Kami baru membahasnya pada Jumat (4/4). Sejauh ini, kami sudah menerima pendaftaran klub-klub amatir di Jatim. Kami akan bahas semua regulasi dan ketentuan kompetisi ini,” kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

Rapat internal Asprov PSSI Jatim yang akan digelar di Gedung Intiland, Surabaya, itu bakal dihadiri seluruh Komite Eksekutif Asprov Jatim.

“Yang jelas, kami sangat antusias dalam menggelar kompetisi ini. Meski berat karena jumlah klub amatir di Jatim sekitar 37 sampai 38, kami yakin mampu menyelesaikan dengan baik,” tutur Akhmad Munir, Komeks Bidang Kompetisi.

Lain lagi di DIY. “Kami belum tahu apakah Liga Nusantara digelar secara serentak atau tidak. Yang jelas, Asprov PSSI DIY menggelar pada Mei. Saat itu sudah ada lima klub yang mendaftarkan diri. Namun, kami berharap jumlah klub yang ikut bisa bertambah,” ujar Dwi Irianto, anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI DIY.

Dwi berharap jumlah klub peserta kompetisi bertambah agar memenuhi target 15 kali bertanding selama lima bulan kompetisi. (gon/riz)

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo, Fahrizal Arnas




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.