Djohar: Musim Depan, Kompetisi Dimulai Awal Tahun

By Octa Kusuma Nugraha - Senin, 14 Mei 2012 | 15:49 WIB
Djohar Arifin Husin
Erly Bahtiar/Bolanews
Djohar Arifin Husin

Pertemuan AFC dengan sejumlah federasi sepak bola negara di Asia yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, April lalu, membuahkan suatu keputusan. Salah satunya berisi tentang penyeragaman jadwal kompetisi di setiap negara.

Demikian disampaikan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (14/5).

"Jadi ke depan, kompetisi tidak lagi dimulai pada bulan Oktober atau November lagi. Berdasarkan pertemuan dengan AFC, kita sepakat untuk memulai kompetisi pada awal tahun, mungkin Januari atau Februari," jelas Djohar.

Dengan adanya kesepakatan itu, PSSI mengaku puas. Pasalnya menurut Djohar, perubahan start kompetisi bisa membuat sejumlah perhelatan di Asia bisa berjalan tanpa mengganggu kompetisi yang sedang berjalan.

"Hal itu kan juga membuat klub-klub punya waktu untuk mempersipkan diri. Mulai dari pencarian pemain, latihan, hingga mencari sponsorship."

"Kami berharap nantinya klub dalam kondisi yang segar, sehingga kompetisi bisa berjalan dengan baik."

Sampai saat ini, Djohar  sendiri mengaku belum menginformasikan hal tersebut kepada sejumlah klub di Indonesia. Namun katanya, ia dan PSSI akan segera memberitahu soal perubahan waktu kompetisi tersebut.

"Nanti surat pemberitahuannya akan segera kita edarkan. Tentu pemberitahuan tersebut akan kita edarkan lewat PT LPIS." 


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.