Persaingan Kiper Utama Barito Memanas

By Suryo Wahono - Jumat, 14 November 2014 | 03:28 WIB
Masuknya Teguh Amirudin membuat persaingan kiper di Barito jadi panas.
Gonang Susatyo/Bolanews
Masuknya Teguh Amirudin membuat persaingan kiper di Barito jadi panas.

Bergabungnya Teguh Amiruddin membuat persaingan kiper utama Barito Putera memanas. Sebab, Laskar Antasari punya tiga kiper yang kualitasnya tidak beda jauh.

Selain Teguh, ada Aditya Harlan dan Joko Ribowo yang dipertahankan sejak musim lalu.

"Kami siap bersaing secara sehat. Meskipun Teguh datang dari timnas, dia bukan kiper utama," kata Aditya.

Secara usia, Teguh jadi kiper paling muda dengan usia 21 tahun. Sedangkan Aditya dan Joko sudah 27 dan 25 tahun.

Namun, pelatih kiper Barito Ismairi memberikan sinyal menjadikan Teguh sebagai kiper utama. Hal itu yang menyulut motivasi dua kiper lama Barito untuk unjuk aksi karena musim lalu empat kiper mendapatkan kesempatan main.

Hanya, Joko paling banyak jadi starter dalam 12 laga. "Saya selalu siap bersaing untuk dapat kepercayaan lagi. Tidak masalah meski ada pemain baru yang punya kualitas bagus," kata Joko.

Melihat panasnya perebutan kiper utama, Ismairi justru senang karena tiga kipernya akan berupaya tampil maksimal dalam setiap kesempatan. "Kami tinggal melihat siapa yang paling siap mental untuk main. Secara skill, semua sama," jelasnya.

Di LSI 2015 Barito mengurangi pemain di posisi kiper. Sebelumnya ada empat kiper yang dikontrak. Selain Aditya dan Joko, ada Dedi Iman dan Syamsidar. Tetapi, dua nama terakhir tidak diperpanjang karena mulai termakan usia.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.