Profil Singkat Karier Kevin De Bruyne

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 12 November 2015 | 17:43 WIB
Kevin De Bruyne, beberapa kali pindah kota bahkan negara demi karier sepak bola.
PAUL ELLIS/Getty Images
Kevin De Bruyne, beberapa kali pindah kota bahkan negara demi karier sepak bola.

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, punya julukan “Tintin”, tokoh kartun kenamaan dunia yang diciptakan kartunis Belgia, Georges Remi alias Herge.

Kesamaan fisik menjadi penyebab De Bruyne disamakan dengan Tintin. Keduanya sama-sama berkulit terang dan berambut pirang.

Jika dicermati, ada hal lain yang juga mirip antara De Bruyne dan Tintin: petualang.

Tintin, dalam cerita berjudul The Adventures of Tintin, digambarkan sebagai seorang wartawan muda Belgia yang bertualang ke berbagai negara di mana ia menghadapi berbagai masalah atau mengungkap misteri.

Seperti Tintin, De Bruyne juga seorang petualang. Ia pindah kota dan bahkan negara demi menemukan tempat yang tepat baginya mengembangkan karier sebagai pesepak bola.

Memulai karier di Kota Gent, De Bruyne pindah ke kota lain di Belgia, Genk, pada 2005 demi memperkuat Genk. Kala itu, ia berusia 14 tahun.

Berselang tujuh tahun, De Bruyne meninggalkan Belgia lantaran dipinang klub Inggris, Chelsea.

Hanya setahun berada di klub Kota London itu, De Bruyne pindah ke Jerman untuk bermain sebagai pinjaman di Werder Bremen pada Agustus 2012.

Ia lalu bergabung ke Wolfsburg secara permanen pada awal 2014. Pada pertengahan 2015, De Bruyne kembali ke Inggris gara-gara direkrut City.

Berbeda dengan kedatangannya ke Inggris yang pertama pada 2012, De Bruyne mendapat reputasi lebih keren saat bergabung ke City.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.