Rooney Beserta Istri Bisa Berpenghasilan Rp 19 Miliar Per Pekan, jika...

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 20 Februari 2016 | 19:57 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney (kanan), terlihat di tribun penonton pertandingan final tuanggal putera grand slam Wimbledon yang mempertemukan Andy Murray dengan Novak Djokovic bersama sang istri, Coleen, di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, pada 7 Juli 2013.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Wayne Rooney (kanan), terlihat di tribun penonton pertandingan final tuanggal putera grand slam Wimbledon yang mempertemukan Andy Murray dengan Novak Djokovic bersama sang istri, Coleen, di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, pada 7 Juli 2013.

Striker Manchester United, Wayne Rooney, beserta istrinya, Coleen, berpeluang memiliki penghasilan sebesar satu juta poundsterling (Rp 19,3 miliar) per pekan. Hal ini bisa terwujud jika keduanya setuju untuk hengkang dari Manchester ke China.

Pada awal 2016, Rooney beberapa kali dikabarkan menjadi incaran klub dari Liga Super China. Nilai kesepakatan transfer tersebut dipercaya mencapai angka 100 juta pounds (Rp 1,93 triliun).

Sebuah klub, yang diyakini berbasis di Kota Shanghai, dikabarkan siap menebus Rooney dari United seharga 27 juta pounds (Rp 523,5 miliar). Klub tersebut juga disebut berniat menggaji Rooney sebesar 500 ribu pounds (Rp 9,7 miliar) per pekan dengan durasi kontrak selama tiga musim senilai 75 juta pounds (Rp 1,45 triliun).

Bersama Coleen, keduanya bisa berpenghasilan sebesar satu juta pounds per pekan. Pasalnya, Rooney bersama Coleen bisa mendapat penghasilan lain dari sponsor dan penampilan di TV.

"Liga Cina memiliki kekayaan yang sangat besar dan mereka berusaha untuk mendatangkan sebanyak mungkin pemain-pemain papan atas dunia," kata konsultan sponsor olahraga, Nigel Currie, kepada Daily Star.

"Di dunia sepak bola, Rooney adalah sebuah nama besar. Nilai uang yang akan ditawarkan kepadanya pun akan disesuaikan. Kini ada sebuah tawaran besar bagi pasangan selebriti itu," tuturnya.

Kini gaji Rooney bersama United sebesar 250 ribu poundsterling per pekan. Jumlah tersebut adalah yang terbesar di United.

"Bersama Coleen, mereka bisa menggandakan penghasilan. Wayne akan mendapatkan ekstra dari sponsor yang sangat menguntungkan di sana, sedangkan Coleen akan mendapat sejumlah tawaran besar dari dunia fashion dan penampilan di TV," sebutnya.

Selain itu, Rooney dan Coleen adalah penggemar makanan dari negara-negara Asia. Bersama anak-anaknya, mereka adalah pelanggan tetap restoran China papan atas di Manchester, Wings.

[video]http://video.kompas.com/e/4754339627001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X