Andaikan Liverpool Punya David de Gea

By Beri Bagja - Selasa, 18 Oktober 2016 | 11:26 WIB
Aksi penyelamatan kiper Manchester United, David de Gea, terhadap tembakan gelandang Liverpool, Emre Can, dalam laga Premier League di Anfield, 17 Oktober 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Aksi penyelamatan kiper Manchester United, David de Gea, terhadap tembakan gelandang Liverpool, Emre Can, dalam laga Premier League di Anfield, 17 Oktober 2016.

Kiper Manchester United, David de Gea (25), menjadi penyelamat timnya dari kekalahan di kandang Liverpool FC, Senin (17/10/2016). Skor imbang 0-0 dipengaruhi dua aksi penyelamatan brilian sang kiper.

De Gea layak mendapatkan nilai 8 alias yang terbaik dalam laga tersebut versi Sky Sports dan Daily Mail.

Aksi terhebatnya muncul pada babak kedua. Pemuda Spanyol itu menggagalkan dua upaya Liverpool melalui sepakan bola rendah Emre Can (menit ke-59) dan tembakan roket jarak jauh Philippe Coutinho (71').

Penyelamatan pertama brilian karena dilakukan De Gea dengan refleks solid dari jarak dekat.

Aksinya menepis percobaan Coutinho lebih keren karena dilakukan sembari terbang dengan bentangan tubuh mencapai 2,8 meter!

De Gea merentangkan tangan kanan demi menjangkau bola yang melesat ke sisi kiri gawangnya. Daily Mail mencatat jarak bola saat ditepis dengan permukaan lapangan mencapai 2,1 meter.

Adapun Coutinho melepaskan tembakan dari jarak 28 meter di depan gawang dengan perkiraan kecepatan lesatan bola mencapai 93 kilometer per jam!

Karena aksi fantastis De Gea di Anfield, dirinya mendapatkan pujian dari pihak kawan dan lawan. Media sosial bergema. Topik dengan tagar #DaveSaves membeludak.

Ada juga fans Liverpool yang mengatakan "andaikan kami memiliki De Gea" atau "kami membutuhkan salah satu kiper seperti dia".

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak luput memberinya apresiasi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X