Selain Pemain, China Juga Inginkan Wasit Terbaik dari Inggris

By Verdi Hendrawan - Rabu, 28 Desember 2016 | 23:54 WIB
Wasit asal Inggris, Mark Clattenburg, bereaksi pada laga Swiss vs Polandia di St Etienne, Prancis, pada 25 Juni 2016.
MARTIN BUREAU/AFP
Wasit asal Inggris, Mark Clattenburg, bereaksi pada laga Swiss vs Polandia di St Etienne, Prancis, pada 25 Juni 2016.

Keseriusan China menjadikan liga utama mereka sebagai salah satu yang paling mentereng sudah tidak bisa dimungkiri lagi. Setelah mendatangkan beberapa pemain bintang ternama dari Eropa, kini mereka mencoba memboyong wasit terbaik.

Seperti dilansir Daily Mail, Federasi Sepak Bola China (CFA), dikabarkan berusaha mendatangkan salah satu wasit terbaik dunia asal Inggris, Mark Clattenburg.

Clattenburg merupakan wasit resmi Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan FIFA. Clattenburg pun baru diumumkan sebagai wasit terbaik 2016 dalam acara Globe Soccer Award di Dubai, Selasa (27/12/2016).

Dalam acara tersebut, pihak Liga Super China telah mengirim beberapa perwakilan mereka untuk bertemu dan berunding dengan Clattenburg demi melancarkan rencana tersebut.

Pada sepanjang kariernya, Clattenburg telah dpercaya menjadi pengadil di banyak pertandingan penting.

Wasit berusia 41 tahun itu telah memimpin final Piala Liga Inggris 2012, final Olimpiade sepak bola putra 2012, Community Shield 2013, Piala Super Eropa 2014, final Piala FA 2016, final Liga Champions 2016, dan final Piala Eropa 2016.

Baca Juga:

Setelah beberapa waktu lalu Shanghai SIPG berhasil memboyong Oscar dos Santos dari Chelsea dengan nilai transfer tertinggi, 52 juta pounds (sekitar Rp 860 miliar), pergerakan klub-klub Liga Super China tidak berhenti sampa disitu. Masih banyak pemain top yang ingin mereka datangkan.

Salah satu yang paling mencengangkan adalah Wayne Rooney dari Manchester United. Belum diketahui berapa nilai transfer yang diajukan, tetapi disinyalir gaji yang ditawarkan kepada Wazza setiap pekannya sebesar 700.000 pounds (sekitar Rp 11,5 miliar).

[video]http://video.kompas.com/e/5262847848001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.