Catat 9 Kemenangan Beruntun, Satu Kaki Man United di Final Piala Liga

By Beri Bagja - Rabu, 11 Januari 2017 | 04:56 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Juan Mata (ketiga dari kanan) ke gawang Hull City dalam partai Piala Liga di Old Trafford, Manchester, 10 Januari 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Juan Mata (ketiga dari kanan) ke gawang Hull City dalam partai Piala Liga di Old Trafford, Manchester, 10 Januari 2017.

Manchester United menaklukkan Hull City 2-0 dalam laga semifinal pertama Piala Liga di Old Trafford, Selasa (10/1/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Gol Manchester United diciptakan oleh Juan Mata (menit ke-56) dan Marouane Fellaini (87').

Kemenangan ini membuat Setan Merah ibarat menginjakkan satu kaki di partai final. Mereka akan melakoni duel semifinal kedua di Hull pada Kamis (26/1/2017).

Catatan penting lain dari hasil tengah pekan ini adalah Man United sukses memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi 9 partai di berbagai ajang sejak Desember!

Sebelum memukul Hull, Setan Merah mengalahkan Zorya Luhansk (2-0), Tottenham (1-0), Crystal Palace (2-1), West Brom (2-0), Sunderland (3-1), Middlesbrough (2-1), West Ham (2-0), dan Reading (4-0).

Manchester United sudah menunjukkan dominasi nyata pada separuh pertandingan. Sepanjang babak pertama, pasukan Jose Mourinho mencatat 73 persen penguasaan bola!

Keunggulan tersebut diikuti penciptaan peluang yang banyak, tetapi tidak efektif. Wayne Rooney cs terlalu sering membuang peluang dan melepaskan tembakan melenceng.

Man United sampai melesakkan 13 percobaan, tetapi cuma tiga yang mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Hull lebih efektif. Dari hanya empat tembakan, Sang Harimau mencatat tiga upaya tepat sasaran.

249 - Jumlah gol kapten Manchester United, Wayne Rooney, tetap 249 setelah melakoni laga ini. Dia harus menunda lagi momen penciptaan rekor tunggal raja gol sepanjang masa Setan Merah karena gagal menjebol gawang Hull.

Striker Hull, Adama Diomande, sempat mengejutkan dengan upaya sundulan yang mengenai tiang gawang tuan rumah.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.