Swansea Vs Arsenal, Debut Penuh Tantangan

By Sabtu, 14 Januari 2017 | 17:01 WIB
Manajer Swansea City, Paul Clement saat mendampingi anak asuhnya dalam laga Premier League antara Crystal Palace kontra Swansea City di Selhurst Park, 03 Januari 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Manajer Swansea City, Paul Clement saat mendampingi anak asuhnya dalam laga Premier League antara Crystal Palace kontra Swansea City di Selhurst Park, 03 Januari 2017.

Sebagai manajer, Paul Clement punya curriculum vitae yang mengesankan. Ia pernah menjadi asisten pelatih di sederet klub elite Eropa, termasuk Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Muenchen.

Penulis: Wieta Rachmatia

Akhir pekan ini, Clement dituntut untuk menggunakan ilmunya guna membawa Swansea meraup tiga angka saat menjamu Arsenal dalam penampilan perdananya di Premier League.

Meski ditunjuk sebagai Manajer Swansea sejak 3 Januari, Clement baru resmi mendampingi The Swans pada partai Liga Inggris pekan ini.

Memang bukan perkara mudah mengingat The Gunners termasuk penghuni papan atas klasemen sementara liga. Kabar terakhir juga menyebutkan Arsenal bakal kembali diperkuat sejumlah bintang ketika berkunjung ke Stadion Liberty (14/1).

Hector Bellerin dan Kieran Gibbs sudah siap tampil. Mesut Oezil, yang sempat sakit, juga telah pulih dan bakal kembali beraksi di lapangan hijau.

Kehadiran Oezil berpotensi membuat daya serang Arsenal kian berbahaya. Hingga kini, gelandang asal Jerman itu sudah mengemas lima gol plus tiga assist di ajang Premier League.

[video]http://video.kompas.com/e/5269646289001[/video]

Dengan skuat komplet, tentu tak mudah bagi Swansea untuk menaklukkan Arsenal.

Namun, Clement tak kehilangan akal. Menjelang duel pekan ke-20 Liga Inggris, ia merekrut Claude Makelele.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.733


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.