Schneiderlin Terkesima dengan Ambisi Everton

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 14 Januari 2017 | 19:06 WIB
Morgan Schneiderlin (kiri) berfoto dengan manajernya di Everton, Ronald Koeman, pada Kamis (12/1/2017).
DOK EVERTON FC
Morgan Schneiderlin (kiri) berfoto dengan manajernya di Everton, Ronald Koeman, pada Kamis (12/1/2017).

Gelandang Morgan Schneiderlin telah resmi menjadi bagian dari skuat Everton pada Kamis (12/1/2017) waktu setempat. Pemain berusia 27 tahun itu bergabung karena senang dengan ambisi The Toffees.

Schneiderlin dilego Manchester United ke Everton dengan harga 24 juta poundsterling (sekitar Rp 387,5 miliar). Bersama kubu Goodison Park, pemain asal Prancis itu menyepakati kontrak hingga Juni 2021.

Bagi Schneiderlin, pindah ke Everton adalah suatu keputusan yang sangat mudah untuk ia ambil. Selain memiliki skuat yang kompetitif, The Toffees juga memiliki proyek ambisius untuk menjadi salah satu tim terbaik di Inggris.

Hal ini menjadi salah satu alasan Schneiderlin memilih Everton. Meskipun, ia mengakui bahwa ada banyak tawaran yang datang dari klub lain dari dalam maupun luar Inggris.

"Ada ketertarikan lain yang datang dari klub Inggris dan juga luar negeri. Namun, saya ingin tetap bertahan di Premier League," kata Schneiderlin kepada Sky Sports.

"Everton adalah klub besar dengan ambisi untuk bisa berada di posisi lima atau enam atau lebih tinggi lagi dan juga untuk memenangkan gelar. Keputusan bergabung ini sangat mudah karena saya tahu apa yang diharapkan manajer dan memiliki kesempatan bermain yang besar," tuturnya.

Baca Juga:

Hingga pekan ke-20 Premier League, Everton berada di posisi ketujuh. Tim arahan Manajer Ronald Keoman itu berada di bawah Manchester United dengan raihan 30 poin.

Schneiderlin pun menuturkan tidak menyesal bergabung dengan Man United pada awal 2015-2016. Ia mengaku senang dengan pengalaman yang didapat bersama Setan Merah.

"Saya tidak berpikir telah bergabung dengan Man United pada saat terbaik dalam sejarah mereka. Tahun lalu kami tidak selalu mampu memainkan sepak bola dengan baik, sangat tidak menarik, dan ada banyak kritik," ucap Schneiderlin.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.