Bertikai dengan Costa, Conte Ingin Datangkan Morata?

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 14 Januari 2017 | 19:16 WIB
Alvaro Morata, usai mencetak gol kedua Real Madrid saat melawan Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Santiago Bernabeu,  Madrid, pada 23 Oktober 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Alvaro Morata, usai mencetak gol kedua Real Madrid saat melawan Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 23 Oktober 2016.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, tengah bersitegang dengan striker andalannya, Diego Costa. Kondisi ini membuat Conte dikabarkan mengincar mantan pemain Juventus yang kini memperkuat Real Madrid, Alvaro Motara.

Costa dicoret Conte dari skuat Chelsea jelang laga kontra Leicester City, Sabtu (14/1/2017). Ada dua hal yang menjadi penyebab Conte melakukan hal tersebut.

Pertama, Costa sempat beradu argumen dengan Conte lantaran sang manajer lebih percaya kepada pelatih kebugaran Chelsea, Julio Tous.

Costa sempat mengatakan kepada Tous bahwa dirinya mengalami cedera di bagian punggung. Namun, Tous tidak membenarkan klaim tersebut dan dipercayai oleh Conte.

Kedua, pencoretan Costa ini ditengarai oleh adanya tawaran menggiurkan dari klub Liga Super China, Tianjin Quanjian. Menurut kabar, Tianjin telah mengajukan tawaran fantastis sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,3 trilun) kepada Chelsea.

Selain itu, Tianjin juga mengaku siap memberikan gaji luar biasa besar untuk Costa. Bahkan, disebut-sebut upah tersebut adalah yang tertinggi di dalam sejarah sepak bola dunia.

Kondisi ini membuat Conte geram kepada Costa dan memilih untuk tidak memainkan sang top scorer sementara Premier League 2016-2017 itu. Bahkan, muncul kabar bahwa Conte sudah berpikir untuk segera mencari pengganti Costa.

Baca Juga:

Seperti dikabarkan Calciomercato, Conte telah menjatuhkan pilihannya kepada Morata sebagai pengganti Costa. Conte ingin pemain berusia 24 tahun itu segera bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer Januari 2017.

Belum diketahui berapa nilai transfer yang akan ditawarkan Chelsea kepada Real Madrid untuk meminang Morata. Chelsea pun memiliki keleluasaan untuk menggunakan dana transfer setelah menjual Oscar dos Santos ke Shangkai SIPG sebesar 61 juta euro (sekitar Rp 856 miliar).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.