TOPIK TERPOPULER
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017)
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017)

Guardiola Fokus Masa Kini, Bukan Masa Depan Aguero

JUARA.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, tidak ingin membahas topik seputar masa depan Sergio Aguero menjelang laga kontra Watford di Stadion Vincarage Road, Minggu (21/5/2017).

Aguero memang kerap tersisih dari tim inti sejak kedatangan Gabriel Jesus pada Januari 2017. Hanya ketika sang kompetitor absen, dia mendapatkan jaminan starter.

Diwartakan media-media Inggris, Aguero bakal meminta garansi terkait statusnya pada musim pada musim panas 2017. Apa respons Guardiola?

"Saya mengetahui bahwa pertanyaan seputar itu akan datang, tetapi lupakanlah. Saya sudah berbicara tentang hal itu tiga hari lalu, jadi tidak akan membahasnya lagi," ucap sang juru taktik.

Baca juga: Mengapa Van Persie Tak Mau Main di Indonesia?

Sikap Guardiola bisa dimaklumi mengingat Man City membutuhkan fokus seratus persen untuk melawan Watford. Laga pekan pamungkas Premier League - kasta teratas Liga Inggris - itu bermakna vital buat mereka.

Man City masih membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi ketiga atau imbang demi peringkat keempat.

"Inilah final sesungguhnya buat kami. Kami harus membicarakan masa kini, bukan apa yang mungkin terjadi pada musim depan," kata Guardiola.

"Segalanya tidak bergantung kepada Arsenal atau Liverpool, melainkan kami. Kami harus meraih kemenangan," ujar dia.

Untuk pertandingan lainnya, Arsenal akan melawan Everton di Stadion Emirates dan Liverpool menjamu Middlesbrough di Stadion Anfield pada waktu bersamaan.

 

TOPIK :

Komentar