Guardiola Fokus Masa Kini, Bukan Masa Depan Aguero

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 20 Mei 2017 | 06:21 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017)
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017)

 Manajer Manchester City, Josep Guardiola, tidak ingin membahas topik seputar masa depan Sergio Aguero menjelang laga kontra Watford di Stadion Vincarage Road, Minggu (21/5/2017).

Aguero memang kerap tersisih dari tim inti sejak kedatangan Gabriel Jesus pada Januari 2017. Hanya ketika sang kompetitor absen, dia mendapatkan jaminan starter.

Diwartakan media-media Inggris, Aguero bakal meminta garansi terkait statusnya pada musim pada musim panas 2017. Apa respons Guardiola?

"Saya mengetahui bahwa pertanyaan seputar itu akan datang, tetapi lupakanlah. Saya sudah berbicara tentang hal itu tiga hari lalu, jadi tidak akan membahasnya lagi," ucap sang juru taktik.

Baca juga: Mengapa Van Persie Tak Mau Main di Indonesia?

Sikap Guardiola bisa dimaklumi mengingat Man City membutuhkan fokus seratus persen untuk melawan Watford. Laga pekan pamungkas Premier League - kasta teratas Liga Inggris - itu bermakna vital buat mereka.

Man City masih membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi ketiga atau imbang demi peringkat keempat.

"Inilah final sesungguhnya buat kami. Kami harus membicarakan masa kini, bukan apa yang mungkin terjadi pada musim depan," kata Guardiola.

"Segalanya tidak bergantung kepada Arsenal atau Liverpool, melainkan kami. Kami harus meraih kemenangan," ujar dia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manchester City, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.