Autobiografi yang Mengusik Wenger Menjelang Arsenal Vs Everton

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 20 Mei 2017 | 09:21 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merayakan gol yang dicetak timnya ke gawang Stoke City dalam laga Premier League di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, pada 13 Mei 2017.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merayakan gol yang dicetak timnya ke gawang Stoke City dalam laga Premier League di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, pada 13 Mei 2017.

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendapatkan masalah menjelang duel kontra Everton pada laga lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Emirates, Minggu (21/5/2017).

Idealnya, Wenger mencurahkan fokus seratus persen untuk pertandingan tersebut. Arsenal membutuhkan kemenangan pada pekan pamungkas demi menggusur Liverpool dari posisi keempat.

Alih-alih demikian, sang manajer malah mendapatkan "serangan" dari sosok yang dipercayai sebagai kapten pada medio 1990-an, Tony Adams.

Melalui otobiografi bertajuk "Sober", pria yang dijuluki Mr Arsenal itu mengungkapkan ketidakcocokannya dengan Wenger. Wenger disebut sebagai sosok dominan dan tidak memberikan ruang kepada bawahannya.

"Dia lebih menyukai asisten seperti Pat Rice atau Steve Bould. Keduanya hebat dan tidak akan menimbulkan kericuhan," tutur Adams.

"Pada dasarnya, Wenger bukanlah pelatih, itulah alasan kedua saya meyakini bahwa dirinya tidak menginginkan saya. Mungkin, dia berpikir, saya telah menentangnya," ujar pria berusia 50 tahun itu.

Isi buku Adams langsung direspons oleh Wenger. Sang manajer tidak percaya mendapatkan balasan demikian dari Adams yang notabene merupakan pemain penting pada periode awalnya bersama Arsenal.

"Ini menyedihkan," kata Wenger, yang memberikan jatah tampil 14.880 menit untuk Adams.

Baca juga: Eksperimen Wenger dan Iktirad Mr Arsenal


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Guardian, ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.