Crystal Palace Bakal 'Berbau' Barcelona Bersama Frank De Boer

By Septian Tambunan - Sabtu, 24 Juni 2017 | 13:31 WIB
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 30 Oktober 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 30 Oktober 2016.

Ronald de Boer (47) meyakini saudara kembarnya, Frank de Boer (47), akan menyambut peluang untuk menukangi tim Premier League, kasta teratas Liga Inggris, dengan antusias. Frank kabarnya semakin deket ke Crystal Palace.

"Melatih klub Premier League adalah keinginan setiap manajer, tak terkecuali Frank de Boer," kata Ronald de Boer kepada Sky Sports, Jumat (23/6/2017).

"Jika kesempatan tersebut datang, dia akan sangat bersemangat. Dia pasti tidak sabar memulai pertandingan pertama di Premier League," ucap Ronald.

Sejak dipecat dari Inter Milan pada 1 November 2016, Frank de Boer masih belum menemukan pelabuhan selanjutnya. Namun, saat ditanya terkait sesuatu yang akan dibawa saudaranya ke tim Inggris, Ronald de Boer menjawab dengan optimistis.

"Pola pikirnya tentang sepak bola. Dia akan membawa filosofi dari Ajax dan Barcelona, jadi Anda bisa berekspektasi soal kesamaan gaya dalam penguasaan bola, tetapi tetap kreatif karena sepak bola juga merupakan hiburan," ujar Ronald.

"Tentu saja, tak kalah penting mengombinasikannya dengan hasil pertandingan. Dia memahami bahwa hal tersebut sangat penting," tutur Ronald.

Baca Juga:

Meski terbilang gagal saat membesut Inter Milan, Frank de Boer mempunyai pengalaman manis ketika melatih Ajax Amsterdam, di mana dia sanggup mempersembahkan trofi Eredivisie, kasta pertama Liga Belanda, dalam empat musim beruntun (2011-2014).

Sepak bola indah ala Ajax dan Barcelona juga mengalir deras dalam darah Frank de Boer. Kala masih aktif bermain, dia membawa Ajax menjuarai Liga Champions 1995 dan mengantarkan Barcelona menjadi kampiun La Liga, kasta teratas Liga Spanyol, 1999.

Kini, isu yang berhembus mengabarkan bahwa Frank de Boer akan merapat ke Crystal Palace.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.