Guardiola Sebut 4 Tim yang Baru Bisa Diimbangi Man City dalam 10 Tahun

By Septian Tambunan - Jumat, 7 Juli 2017 | 15:06 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bermain golf dalam acara Dubai Duty Free Irish Open di Portstewart Golf Club, Londonderry, Irlandia Utara, pada 5 Juli 2017.
WARREN LITTLE/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bermain golf dalam acara Dubai Duty Free Irish Open di Portstewart Golf Club, Londonderry, Irlandia Utara, pada 5 Juli 2017.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46), mengaku gembira meskipun pada musim 2016-2017 tidak mendapatkan gelar.

"Saya berharap keberadaan di City dapat terus memberikan kebahagiaan sama seperti pada musim pertama karena saya menikmatinya," kata Josep Guardiola kepada harian olahraga yang berbasis di Barcelona, L'Esportiu, Kamis (6/7/2017).

Entrenador yang mempersembahkan FC Barcelona dan Bayern Muenchen masing-masing tiga trofi liga ini menolak keberhasilan di klub-klub terdahulu sebagai pembanding pencapaian di Manchester City.

"Ada orang-orang yang mengatakan musim pertama saya di City tidak berjalan bagus karena dalam tujuh tahun sebelumnya di dunia kepelatihan saya mampu memenangi enam gelar liga. Apa yang saya alami di sini memang pengecualian," ucap Guardiola.

"Saya juga selalu berhasil mencapai semifinal Liga Champions, sedangkan musim lalu gagal. Namun, tim sekelas Barca sekalipun tidak menembus semifinal setiap tahun," ujar Guardiola.

Baca Juga:

Pelatih Terbaik Dunia 2011 versi FIFA ini pun mengaku butuh proses untuk mengembangkan Man City.

"City adalah tim hebat, yang dalam lima tahun beruntun tampil di Liga Champions. Catatan tersebut unik untuk tim Inggris," tutur Guardiola.

"Namun, untuk menyamai Barcelona, Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Juventus sangat rumit. Anda membutuhkan waktu, sekitar 10 tahun," ucap Guardiola.

Kekuatan Man City akan lebih besar pada musim depan berkat kehadiran dua pemain anyar, Ederson (34 juta pounds) dan Bernardo Silva (42,5).


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X