Bek PSG Ingin Pergi, Manchester United Menanti

By Ade Jayadireja - Jumat, 21 Juli 2017 | 07:45 WIB
Bek kanan Paris Saint-Germain, Serge Aurier, tampak kecewa dalam duel Liga Champions melawan Arsenal di Parc des Princes pada 13 September 2016.
GOOGLE
Bek kanan Paris Saint-Germain, Serge Aurier, tampak kecewa dalam duel Liga Champions melawan Arsenal di Parc des Princes pada 13 September 2016.

Serge Aurier ngebet ingin hengkang dari Paris Saint-Germain. Hal tersebut dibeberkan oleh sang pelatih, Unai Emery.

Serge Aurier punya peran vital di pertahanan Paris Saint-Germain. Namun, masa depan bek kanan berusia 24 tahun itu menjadi abu-abu setelah kedatangan Dani Alves pada bursa musim panas 2017.

Soal pengalaman dan prestasi, Aurier memang masih kalah. Ia baru memiliki 11 medali juara dalam sepanjang kariernya di level klub, sedangkan Alves punya 33.

Ogah bersaing dengan Alves, kini Aurier tengah mengambil ancang-ancang untuk angkat kaki dari Paris. Ia pun tidak ikut serta dalam tur pramusim PSG ke Amerika Serikat.

"Saya meminta Serge untuk bertahan," kata Emery kepada L'Equipe.

Baca juga:

"Akan tetapi, dia mau pergi. Dia lebih memilih untuk tetap di Paris guna mempersiapkan diri buat pergi," ucap mantan nakhoda Sevilla itu.

Tak sedikit klub top Eropa yang siap mengantre buat Aurier. Manchester United paling gencar dikabarkan meminati sang pemain.

Salah satu nilai plus Aurier adalah rajin maju ke depan untuk membantu serangan. Pada kompetisi domestik 2016-2017, pemain asal Pantai Gading itu mengkreasi 23 peluang untuk rekan-rekannya.

Satu-satunya bek sayap Man United yang memiliki catatan lebih baik dari Aurier adalah Antonio Valencia (32 peluang).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.