Carrick: Man United 'Haram' Finis di Empat Besar

By Ade Jayadireja - Jumat, 21 Juli 2017 | 18:52 WIB
Ekspresi Michael Carrick setelah Manchester United melawan Hull City pada partai semifinal kedua Piala Liga Inggris di Stadion KCOM, Jumat (27/1/2017).
OLI SCARFF/AFP
Ekspresi Michael Carrick setelah Manchester United melawan Hull City pada partai semifinal kedua Piala Liga Inggris di Stadion KCOM, Jumat (27/1/2017).

Kapten sekaligus gelandang Manchester United, Michael Carrick, tak mau rekan-rekan setimnya hanya puas sebagai 'pelengkap' di posisi empat besar pada Premier League alias kasta teratas Liga Inggris.

Setan Merah menuntaskan kompetisi domestik 2016-2017 dengan finis di tangga keenam klasemen atau luar zona Eropa.

Jika mengacu pada urutan di tabel, United seharusnya memang tak masuk kompetisi Eropa. Namun, lantaran keluar sebagai kampiun Liga Europa, mereka berhak mendapat tiket gratis ke Liga Champions.

Menyambut musim 2017-2018, Carrick tak mau para pemain United hanya menargetkan finis di posisi kedua, ketiga, atau keempat di tabel.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa peringkat empat besar bisa diterima," kata pemilik lima gelar juara Premier League bareng United itu.

Baca juga:

"Kami tak bisa mengatakan bahwa bercokol di empat teratas merupakan sebuah kemajuan dari musim lalu. Hal tersebut bukan tujuan kami," ucap Carrick.

Menurut Carrick, gelar juara adalah harga mati bagi tim sebesar Man United.

"Kami perlu mengincar tempat teratas. Sebagai pemain, kami memahaminya," tutur Carrick.

Man United akan memulai perjuangan di liga musim depan dengan menghadapi West ham Untied di Old Trafford, 13 Agustus 2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.