Manchester City Segera Rekrut Tukang Cetak Gol Bunuh Diri

By Anju Christian Silaban - Minggu, 23 Juli 2017 | 12:19 WIB
Danilo menanduk bola saat Real Madrid melawan AS Roma pada partai babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 8 Maret 2016.
JAVIER SORIANO/AFP
Danilo menanduk bola saat Real Madrid melawan AS Roma pada partai babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 8 Maret 2016.

 Manchester City segera mendapatkan Danilo dari Real Madrid untuk menambah opsi di sisi kanan pertahanan.

Realisasi transfer semakin dekat setelah Danilo meninggalkan sesi latihan pramusim Real Madrid di California, Amerika Serikat. Dia bakal menjalani tes medis bersama Manchester City.

Kedua klub dilaporkan telah menyepakati transfer bek kanan asal Brasil itu dengan biaya 26 juta poundsterling (sekitar Rp 449,8 miliar).

Baca juga: Lionel Messi Gabung Real Madrid apabila...

Kepergian Danilo pun tidak dimungkiri oleh pelatih Zinedine Zidane dalam jumpa pers, Jumat (22/7/2017).

"Danilo telah pergi. Begitu pula Alvaro Morata. Sejumlah pemain bagus memang pergi, tetapi ada beberapa pemuda bergabung. Kami selalu coba melakukan pembenahan," ucap pria asal Perancis itu.

Apabila merampungkan transfer ke Manchester City, Danilo bakal menambah persaingan di sektor bek kanan. Sebelumnya, tim asuhan Josep Guardiola baru membeli Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

Untuk bersaing dengan Walker, Danilo memiliki nilai plus dan minus. Bagusnya, dia merupakan pemain belakang dengan sumbangan assist terbanyak setelah Dani Carvajal dan Marcelo sejak 2015.

Namun, Danilo juga memiliki predikat minor sebagai pencetak gol bunuh diri terbanyak (2) di Real Madrid musim lalu.

Baca juga: Barcelona Ceraikan Tukang Cetak Gol Bunuh Diri


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.